Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

MIRIS!!! 10 Sekolah di Kutim Siswanya Melantai Fasilitas Belum Terpenuhi, Bupati Minta Prioritaskan Pembenahan

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Bupati Kutim, Ismunandar mendapatkan kabar jika masih ada beberapa sekolah yang dalam proses belajar mengajar harus melantai. Karena fasilitas yang belum terpenuhi, baik kursi maupun meja.

Tidak hanya itu, adanya atap sekolah yang bocor juga sampai ke telinga orang nomor satu tersebut. Berdasarkan hal itu, dirinya meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim, bergerak cepat.

“Sekolah-sekolah bocor. Sekolah yang melantai diprioritaskan. Diperbaiki,” pinta mantan Sekda itu.

Perintah ini dilayangkan tentunya untuk kenyamanan siswa. Mereka wajib mendapatkan sekolah yang laik. Karenanya, semua fasilitas harus terpenuhi. Terutama hal yang mendasar seperti kursi dan meja.

“Berikan yang terbaik buat siswa. Sehingga mereka nyaman belajar. Karena   kenyamanan belajar paling utama. Untuk itu kami harap diprioritaskan,” pinta Ismu.

Menanggapi hal itu,  Plt. Kadisdik, Roma membenarkan hal itu. Katanya, terdapat beberapa sekolah yang belum terpenuhi fasilitas belajarnya. “Ada sekira 10 Sekolah. Ada SD dan SMP. Mereka kekurangan kursi.  Semua merupakan siswa baru,” kata Roma.

Disinggung kecamatan mana saja, dirinya mengaku lupa. Meskipun satu kecamatan ia tak ingat satupun. “Saya lupa di mana saja,” singkat Roma yang masih menjabat sebagai Sekretaris Disdik itu.

Begitupun masalah sekolah yang bocor.  Sekolah ini turut diminta untuk diperbaiki. Namun, Kadisdik Roma enggan berkomentar banyak.

“Sekolah bocor banyak. Tapi bocor seperti apa. Itu peninggalan dulu. Kalau dimananya  saya lupa,” katanya yang tergesa-gesa.

Sementara itu Iwan, warga Kutim meminta kepada Disdik dapat bergerak cepat. Terlebih saat ini merupakan Hari Anak Nasional. Berikan mereka sekolah yang laik.

“Kan banyak anggaran pendidikan. Semua harus diprioritaskan. Kadis harus turun kelapangan untuk melihat sekolah-sekolah yang rusak dan masih melantai.  Biar dia tau,” katanya. (dy)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments