Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Defisit,  HUT ke-73 RI di Kutim Tetap Semarak 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA- Menjelang 25 hari Peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI pada Jumat (17/8) mendatang, panitia terus memantapkan persiapan. Seperti menggelar rapat koordinasi dengan perwakilan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutim, organisasi perangkat daerah (OPD), Polres Kutim, dan Kodim 0909 Sangatta di ruang Arau, Selasa (24/7) kemarin.

Rakor tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Asisten I Mugeni yang juga Ketua Panitia HUT RI, dan Sekretaris Alexander Siswanto.

Mugeni mengatakan, tahun ini panitia pelaksana memfokuskan kegiatan inti yaitu pelaksanaan detik-detik pengibaran sang saka merah putih oleh 36 anggota Paskibra pada pagi hari, kemudian dilanjutkan penurunan bendera sore hari. Sementara itu, untuk renungan suci seperti tahun lalu tidak digelar mengingat sesuai standarnya harus mempunyai Taman Makan Pahlawan.

“Panitia akan mempersiapkan sekitar 3.500 undangan untuk pagi hari sedangkan di sore hari ada 1.000 undangan. Kami sudah prediksi jumlah ini ini termasuk undangan di VIP Tribun dan peserta upacara di Lapangan mulai dari instansi vertikal seperti TNI, Polri, dan undangan lainnya seperti PNS, PGRI, Satpol PP, mahasiswa, dan lainnya. Adapun satu pleton terdiri 30 orang. Saya sudah hitung konsumsinya untuk langsung dihandel tim Umum Setkab Kutim,” jelasnya.

Dia menambahkan, di tengah kondisi keuangan Pemkab Kutim yang mengalami defisit, dirinya mengaku tetap bekerja keras dan optimistis gelaran rangkaian tahunan HUT RI tetap berjalan semarak. Serta akan belajar dari tahun lalu mengenai biaya konsumsi membengkak hingga Rp 1 miliar lebih menjadi pelajaran bersama.

“Hingga tahun ini masih tersisa hutang konsumsi sekitar Rp 350 juta. Ini menjadi catatan kita, melihat kondisi keuangan defisit acara dilaksanakan secara sederhana, namun tetap tidak menghilangkan khidmat rasa nasionalis. Serta perlu juga koordinasi optimal karena nanti kita bergerak mencari sponsor lewat perusahaan semoga bisa membantu lewat rapat selanjutnya,” tutupnya. (hms13/ver)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca