oleh

Ismu Resmikan Listrik 24 Jam di Ranpul 

SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) terus mengupayakan tersedianya kebutuhan dasar bagi masyarakat Kutim seperti jalan, air dan listrik. Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul) beberapa waktu lalu, Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang meresmikan masuknya listrik PLN 24 jam di sembilan desa.

“Sejak resmi terpilih, kami (Ismu-KB) komitmen untuk memenuhi kebutuhan dasar seluruh warga Kutim, termasuk di Rantau Pulung. Mudah-mudahan semua desa bisa teraliri listrik. Tapi semua secara bertahap. Yang belum mohon bersabar,” ungkap Ismunandar.

Kunjungan kerja tersebut juga dirangkai dengan penyerahan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) secara simbolis ke Camat Rantau Pulung Mulyono, serta penyerahan bantuan satu unit bus sekolah dari PT Nusa Indah Kalimantan Plantation kepada warga di Desa Tanjung Labu.

Tak lupa pada kesempatan itu, Ismu menyampaiakan apresiasi atas kerja keras seluruh kader dan pengurus Posyandu dan TP PKK Rantau Pulung meraih juara umum lomba bidang kesehatan yang dilaksanakan Pemkab Kutim bekerjasama dengan TP PKK Kutim, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Camat Rantau Pulung Mulyono menjelaskan,  sembilan desa di Rantau Pulung telah teraliri listrik. Untuk penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) sudah tersedia di tiga desa, perekaman KTP-el berjalan lancar serta tapal batas antar desa semua sudah selesai.

“Diharapkan semua fasilitas dasar ini bisa dinikmati masyarakat, paling utama air dan listrik, termasuk pengurusan KTP-el dan tapal desa. Sebelumnya warga hanya bisa menikmati listrik 12 jam, kini bisa 24 jam,” ujar Mulyono.

Kegiatan tersebut diikuti kepala Satuan Kerja Perangkat Derah (SKPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kutim (Pemkab Kutim) dirangkai dengan Tablig Akbar dan zikir, dengan penceramah Ustaz Habib Ahmad Sofyan Al-Idrus dari Bengalon, yang dihadiri ribuan masyarakat Kecamatan Rantau Pulung. (hms11/ver)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...