oleh

Wawali Apresiasi Program TMMD 

BONTANG – Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Basri Rase menyambut kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2018. Basri juga berkesempatan menyambut kedatangan Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) program TMMD ke-102, Mayjen TNI Johny Lumban Tobing beserta rombongan di Poskotis Jalan KS Tubun Kelurahan Api-Api, Selasa (24/7) kemarin.

Dalam sambutannya, Basri Rase mengatakan, dalam program TMMD ini pembangunan dapat berkelanjutan. Kata dia, TMMD ini memberikan manfaat besar kepada masyarakat Bontang .

“Saya menyampaikan permohonan maaf wali kota yang hari ini (Kemarin, Red.) tidak bisa hadir karena menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) RI sebagai kota layak anak dan ketegori lainnya Puskesmas Ramah Anak dan  Sekolah Ramah Anak. Ini berkat dukungan semuanya,”ungkap Basri.

Mantan Anggota DPRD itu juga  menyampaikan apresiasi kepada program TMMD. Sebab dengan anggaran yang minim, program ini dapat terlaksana dengan baik. “Atas nama pribadi dan Pemkot Bontang berterima kasih dan apresiasi kepada TNI yang begitu banyak, selama ini kemitraan TNI, Polri dan masyarakat terjalin dengan baik. Dan Selamat datang di Kota Bontang untuk Ketua Wasev dan rombongannya,” terang Basri.

Sementara itu, Ketua Wasev Johny Lumban Tobing menyampaikan, program TMMD mulai tahun 2017 dilaksanakan tiga kali dalam setahun. Kata dia, tahun ini terdapat 50 satuan tugas atau sasaran di seluruh Indonesia.

“Saya berdialog dengan warga tadi, dan saya mencicipi masakan yang diberikan  prajurit, dan saya merasa gembira. Dalam program ini. Diperlukan implementasi Pancasila dalam bergotong royong,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Pj Sekkot Bontang Artahnan Saidi, Forkopimda, Ketua Komisi I DPRD Bontang Agus Haris, Camat Bontang Utara, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi PPM, bela negara, dan undangan lainnya. (*/one)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...

Komentar