oleh

Kegiatan 2018 Dievaluasi  Pemkab Siapkan Sejumlah Program Tahun Depan

SANGATTA – Hingga Juli 2018, kinerja seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dievaluasi oleh Bupati Kutim Ismunandar dalam rapat coffee morning. Hal itu bertujuan untuk menyiapkan segala kebutuhan 2019 mendatang, terlebih perihal infrastruktur.

Dia meminta agar seluruh OPD bisa memprioritaskan kegiatan yang penting, terlebih menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dalam agenda rutin itu, Ismunandar mencontohkan program yang belum dimaksimalkan penggunaannya. Seperti distribusi air dan listrik disejumlah kecamatan.

“Pamdes di Long Mesangat saja belum dimaksimalkan. Hanya penyaluran air bersih di Sangkulirang saja yang sudah sampai di SMA. Begitu pula listrik, tolong dimonitor aliran di Kaliorang dan Kaubun,” ujarnya dalam rapat coffee morning belum lama ini.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kutim ini meminta Dinas Permukiman agar dapat menginventarisir jalan perkotaan di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan serta pengelolaan sampah.

“Pada 2019 ini kami akan lebih fokus ke permukiman. Selain itu, perihal sampah akan lebih diperhatikan. Jangan sampai menumpuk lagi di jam sepi maupun ramai. Jika belum diangkut, masyarakat harus bantu jangan sampai tercecer. Setelah ini, kami akan lebih perhatikan armada,” tandasnya.

Bupati juga meminta daftar laporan plasma masyarakat, pembayaran insentif guru dan fasilitas sekolah, lalu ganti rugi lahan hingga proyek causeway pelabuhan kenyamukan bisa terselesaikan.

“Buatkan daftar insentif segera. Saya juga minta buatkan plasma masyarakat sudah sejauh mana saat ini,” ucapnya.

Banyak hal yang diharapkannya agar bisa terus diawasi dalam masa setengah tahun kinerja. Dengan ini, ia ingin seluruh OPD dapat berperan langsung dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

“Semoga pekerjaan ini bisa terlaksana dengan semestinya. Memang masih banyak pekerjaan yang sifatnya datang mendadak dan harus diselesaikan. Seperti pedagang di trotoar, jadi saya minta kepala Satpol PP agar lebih berperan aktif dan hal lainnya,” tutupnya. (*/la)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...