oleh

Lain Uce, Beda Yurpiansyah, Strategi Taklukkan Lawan dalam Pileg

SANGATTA- Uce Prasetyo, anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutim  kembali mencalonkan diri di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sangatta Utara.

Pemilik rumah sakit SOHC itu siap bertarung dengan puluhan calon lainnya. Bahkan yang satu partai dengannya. Tentu saja,  agar kembali duduk di kursi legislatif,  dirinya harus memiliki sejuta strategi.

Strategi yang akan menaklukkan seperjuangannya itupun harus berubah 100 persen. Strategi pada 2014 lalu tak dapat diterapkan kembali pada 2019 ini. Pasalnya,  dari pantauannya,  semua yang bertarung di Dapil 1 memiliki kekuatan yang lebih. Tak dapat diremehkan. Semua memiliki kompetensi,  dan laik menduduki kursi DPRD.

“Idealnya 176 orang di Dapil 1 merebutkan 11 kursi. Karenanya,  strategi harus berubah dari yang dulu. Ilmunya harus berubah. Saya berjalan gitu saja. Tak ada kepikiran untuk menyingkirkan lawan,” katanya.

Dirinya sedikit membocorkan satu di antara strategi jitu lainnya. Yakni  sebagai calon legislatif,  harus dapat bergaul dengan siapa saja.  Tak membedakan dengan yang lain. Budaya ini wajib dibentuk sebelum mencalonkan diri. Bukan pada saat memiliki kepentingan.

“Mendekati masyarakat. Layani rakyat saja. Banyak kegiatan. Yang baik-baik saja. Bergaul dengan warga. Itu sudah saya tanamkan ke masyarakat,” katanya tanpa menyebutkan strategi lainnya.

Dari semua usaha tersebut,  dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Khususnya kepada Sang Pencipta. Karena campur tangan Tuhan itulah dirinya dapat duduk di kursi DPRD kembali atau tidak.

“Optimis duduk lagi.  Bergerak normal saja.  Kalau bisa sih jadi semua. Saya tidak mikir singkirkan kawan. Saya laju saja. Optimis 100 persen (jadi). Tapi tidak boleh mendahului takdir Allah. Proses baik – baik saja,” jelasnya.

Disinggung masalah anggaran,  dirinya enggan berkomentar banyak. Akan tetapi diakui lebih berlipat dari sebelumnya. Karena  tak dipungkiri,  siapapun pasti membutuhkan anggaran untuk maju dalam legislatif.

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
loading...