oleh

Ditetapkan Jadi Gubernur, Isran Santai Enggan Bentuk Tim Transisi hingga Program Kerja 100 Hari 

SAMARINDA – Meski telah ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim terpilih, Isran Noor dan Hadi Mulyadi sepertinya belum ingin terburu-buru menentukan arah kebijakan. Salah satunya tentang keberadaan tim transisi yang akan mengawali keduanya memasuki ruang lingkup kerja di gedung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Hal itu ditegaskan Isran usai mendengarkan langsung proses penetapan dirinya dan Hadi Mulyadi sebagai pemenang Pilgub Kaltim yang dilaksanakan KPU Kaltim di Hotel Senyiur Samarinda, Selasa (24/7) kemarin.

Menurut Isran, dirinya bersama Hadi Mulyadi beserta tim sukses tidak ingin sibuk menyusun tim transisi. Sebab jika sudah terpilih, pihaknya akan langsung menempatkan orang-orang yang kompeten di pemerintahan.

“Sebelum pelantikan ini saya mau santai-santai saja. Enggak usah pusing-pusing. Jadi enggak ada tim transisi,” tuturnya.

RESMI DITETAPKAN: Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim terpilih Isran Noor dan Hadi Mulyadi menerima salinan hasil rapat pleno penetapan pilgub dari Ketua KPU Kaltim M Taufik yang menetapkan keduanya sebagai pemenang.(FOTO/MUBIN/METRO SAMARINDA)

Terlebih, Isran menyebut, tim yang bekerja di pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Awang Faroek Ishak sudah memahami program yang disusun tim Isran-Hadi. Sehingga tidak diperlukan tim transisi yang mengawali pelaksanaan program daerah.

“Untuk itu, Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Red.) provinsi akan kerja sama dengan pihak-pihak seperti Tim Anggaran Provinsi, DPRD, dan masyarakat,” ucapnya.

Begitu juga dengan program kerja yang ingin dijalankan selama 100 hari pertama kepemimpinannya, Isran belum ingin menyampaikannya pada publik Benua Etam. Namun setelah dilantik menjadi gubernur, dirinya akan langsung merealisasikannya.

“Kan saya belum jadi gubernur. Rencana sudah ada. Tinggal kami evaluasi proses, mana yang menjadi prioritas. Jadi santai saja,” sebut Isran.

Bagikan berita ini!
  • 6
    Shares