oleh

Bangga Wakili Kaltim di Istana Merdeka, Meiti Ingin Jadi Pembawa Baki Bendera 

SANGATTA – Meiti Adella  Panggabean, siswi kelas XI SMA Negeri 2 Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur (Kutim), mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Nasional. Senin (23/7) pagi lalu, dia dilepas Bupati Kutim Ismunandar, di ruang Meranti Kantor Bupati.

Meiti mengaku bangga dan sangat bersyukur bisa lolos dalam seleksi. Mulai seleksi di sekolah, kabupaten, provinsi hingga nasional mewakili Kalimantan Timur. “Sangat bersyukur atas apa yang Tuhan sudah berikan, bangga bisa bawa nama Kaltim di tingkat nasional. Tidak sangka dari sekian banyak siswa di Kaltim bisa terpilih mewakili Kaltim,” ungkap Meiti.

Untuk persiapan, putri kedua dari pasangan Harjo Panggabean dan Leni Mamulang ini mengaku melakukan berbagai hal, mulai dari latihan fisik, seperti jogging setiap sore, belajar dari youtube tentang materi, dan apa saja yang diperlukan selama pada saat karantina.

Gadis kelahiran Sangatta 12 Mei 2002 ini berharap, saat pelaksanaan tugasnya nanti berkeinginan bisa membawa baki bendera. “Kalau posisi, ingin bisa membawa baki, baik pagi atau sore. Karena posisi itu, adalah impian semua putri, karena bisa menyampaikan bendera kepada Presiden,” ucap Meiti yang memiliki hobi membaca  buku dan bermain musik itu. (hms15/ver)

Bagikan berita ini!
  • 12
    Shares
loading...