oleh

Ajang Motivasi untuk  Kelurahan  Kecamatan Bontang Selatan Umumkan Juara Permukiman Sehat 

BONTANG – Kecamatan Bontang Selatan mengumumkan hasil Lomba Permukiman Sehat untuk seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Bontang Selatan, Rabu (25/7) kemarin.

Selain pengumuman, juga dilaksanakan pemberian piala dan uang pembinaan kepada pemenang. Hasilnya, Kelurahan Satimpo menjadi juara pertama dalam perlombaan tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Bontang Selatan sebelumnya Asdar Ibrahim, Camat Bontang Selatan yang baru Sarifuddin, Sekretaris Camat Selatan Budiman, para lurah di wilayah Kecamatan Bontang Selatan, serta  Forum Komunikasi Kelurahan Sehat (Forkom) Kecamatan Bontang Selatan beserta anggotanya.

Camat Bontang Selatan sebelumnya, Asdar Ibrahim mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun yang bekerja sama dengan Forkom Kecamatan Bontang Selatan. Kata dia, program ini tujuannya menjembatani warga seluruh RT di wilayah Kecamatan Bontang Selatan untuk bersinergi dengan Pemkot Bontang dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Salah satu indikator PHBS ialah pola permukiman sehat. Nah, kegiatan ini kami lakukan setiap tahun secara simultan kepada kelurahan yang berada di Kecamatan Bontang Selatan. Tujuannya untuk mendorong semangat kerja mereka dalam memberikan pemahaman warga untuk ber-PHBS secara berkelanjutan,” ungkap Asdar.

Dia juga menyampaikan, program ini menjadi tolok ukur indikatornya dalam menerapkan pola hidup sehat. Terbukti, Berebas Tengah yang terbanyak memiliki RT di wilayah Kecamatan Bontang Selatan mampu menjabarkan misi Pemkot Bontang dalam PHBS melalui Green City, dapat menjadi Juara 2 PHBS tingkat nasional.

“Tahun ini, Kelurahan Satimpo menjadi yang terbaik dalam Lomba Permukiman Sehat tingkat Kecamatan Bontang Selatan. Saya berharap kepada camat baru dan lurah baru lebih meningkatkan kinerjanya dan memberikan semangat baru di lingkungannya,” harap Asdar.

Senada dengan Asdar, Camat Bontang Selatan baru Sarifuddin menyampaikan, program ini menjadi agenda rutin di Kecamatan Bontang Selatan. Kata dia, melalui program ini dapat memotivasi para ketua RT dan kelurahan untuk memodifikasi lingkungannya. Sehingga, dalam penilaian permukiman sehat ini mencakup semua indikator yang dinilai.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
loading...

Komentar