Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Warga Dukung Pembangunan Tower SUTT  Camat Pelototin Standarisasi dan Pembebasan Lahan

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Sejumlah warga di kecamatan mendukung pembangunan tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT). Terutama wilayah Sangatta Utara. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Camat Sangatta Utara, Suryan Pradesa.

Menurutnya, pembangunan tower SUTT yang dilaksanakan oleh pihak PLN bertujuan, agar masyarakatnya terutama yang menetap di Singa Gembara dapat segera merasakannya.

“Di sini setuju saja, tapi dalam pelaksanaan pembebasan lahan yang terkena pembangunan SUTT, harus sesuai dengan standarisasi dalam ganti rugi lahan,” ujarnya saat sambutan dalam sosialisasi pembangunan SUTT, di Kantor Desa Sangatta Utara, Rabu (25/7).

Program yang dicanangkan pemerintah tersebut, dirasa akan menghadapi banyak permasalahan. Terlebih dalam masalah pembebasan lahan.

“Kami akan membantu mengupayakan untuk melegalitaskan lahan yang akan dilalui dalam pembangunan SUTT, agar dapat mencegah terjadinya permasalahan,” tuturnya.

Senada, Ketua BPD Desa Singa Gembara, Baharuddin mengatakan, pembangunan SUTT merupakan program nasional pemerintah yang diharap bisa segera direalisasikan.

“Tidak menutup kemungkinan nantinya ada permasalahan di lapangan, apalagi masalah tanah, pasti ada saja yang mengaku-ngaku tanah milik sendiri. Sehingga perlu sifat arif dan bijaksana dalam menyelesaikan,” harapnya.

Perwakilan Kodim 0909 Sangatta Letkol Inf. Arif mengaku, terus memantau pemasangan SUTT tersebut. Pastinya dirinya mendukung jika sesuai dengan keinginan masyarakat. “Kita cari yang terbaik. Jika untuk kepentingan masyarakat,  tentu kami dukung,”  katanya.

Adapun rencana pembangunan SUTT akan dimulai dari Kecamatan Sangatta Utara menuju Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon dan sampai kawasan Maloy Kecamatan Sangkulirang. (*/la)