Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

DKP3 Optimistis Masuk Tiga Besar di Tingkat Provinsi  Lakukan Pendampingan Pemenang Lomba Cipta Menu B2SA

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian (DKP3) bakal melakukan pendampingan terhadap pemenang Lomba Cipta Menu Beragam, Berizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat kota Bontang yang telah digelar belum lama ini. Pihaknya pun optimistis bisa masuk tiga besar para perhelatan Lomba Cipta Menu B2SA di tingkat provinsi yang rencananya akan diselenggarakan Agustus 2018 mendatang.

“Tahun ini pesertanya dari ibu-ibu PKK (Pembina Kesejahteraan Keluarga, Red.) lebih bervariatif dalam membuat menu-menunya. Mereka juga lebih memahami perhitungan nilai gizi dan respon kebutuhan kalori dalam tubuh berdasarkan jenis kelamin dan umur,” ujar Kepala DKP3, Aji Erlynawati belum lama ini.

Atas kemampuannya itulah, dirinya optimistis perwakilan dari Bontang bisa meraih juara di tiga besar tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Jika berhasil meraih juara I di tingkat provinsi kata Aji Erlynawati, maka nantinya bisa mewakili provinsi ke tingkat nasional yang pelaksanaannya akan dilaksanakan di Kabupaten Baritokuala (Batola) Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pelaksanaan di nasional nanti akan dilaksanakan bertepatan momen Hari Pangan Sedunia, Oktober mendatang,” tukasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya pelaksanaan lomba tingkat kota telah dilakukan Selasa (17/7) lalu di Auditorium 3 Dimensi. Perlombaan tersebut turut diikuti anggota PKK yang tersebar di 13 kelurahan di Bontang.

Kata Aji Erlynawati, lomba cipta menu B2SA tersebut menggunakan anggaran APBD Bontang 2018. Perlombaan ini mengacu pada panduan lomba cipta menu B2SA 2018 yang dikeluarkan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Tujuannya meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya konsumsi pangan dan penerapan gizi B2SA. Adapun aspek yang dinilai dari lomba ini meliputi keseimbangan menu, keanekaragaman jenis bahan pangan, kreativitas pengembangan resep, aplikatif penampilan penyajian, serta keamanan menu itu sendiri.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments