oleh

Pawai Budaya Meriah, Bontang Jadi Pusat Perhatian  Rakernas Apeksi dan Indonesia City Expo di Tarakan

TARAKAN – Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII dan Indonesia City Expo (ICE) ke-16 tahun 2018 di Kota Tarakan, Kaltara diawali dengan welcome dinner di Taman Berkampung, Komplek Islamic Center, Selasa (24/7) malam lalu.

Di hari kedua pelaksanaan Rakernas Apeksi kemarin, rapat yang dihadiri pejabat kemendagri, Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara ini berlangsung di Ruang Pertemuan Tarakan Plaza. Berlangsung sampai pukul 11.30 Wita, acara kemudian dilanjutkan pawai budaya yang dihadiri perwakilan seluruh peserta Apeksi 2018, melalui rute Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Yos Sudarso.

Peserta Pawai Budaya Kota Bontang dipimpin Asisten Administrasi Pemerintahan HM Bahri, mendapat sambutan meriah ribuan masyarakat Kota Tarakan yang memenuhi trotoar sepanjang jalan yang dilewati peserta Pawai Budaya Apeksi. Empat model sekaligus penari “Jepen Pesisir” yang tampil tak henti-hentinya melayani permintaan foto bersama dari masyarakat.

“Alhamdulillah, peserta Pawai Budaya Bontang cukup menghibur masyarakat Kota Tarakan, terbukti banyak sekali permintaan untuk foto bersama dari masyarakat sepanjang rute yang dilalui,” ujar Bahri.

Rakernas Apeksi yang dijadwalkan akan berlangsung hingga tanggal 28 Juli 2018 ini, mengusung tema “Penguatan Kerjasama Antar Daerah Dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah.” Salah satu agenda yang akan berlangsung pagi ini adalah penanaman pohon kepada seluruh wali kota. (hms1)

Bagikan berita ini!
  • 29
    Shares
loading...

Komentar