Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Perusda AUJ Bantah Mati Suri  Manajemen Klaim Raup Keuntungan Ratusan Juta Rupiah 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Anggapan jika Perusahaan Daerah Aneka Usaha dan Jasa (Perusda AUJ) kini mati suri mendapat bantahan dari pihak manajemen perusda. Bendahara Perusda AUJ Agus Sularno mengatakan, kondisi mati suri bukan terjadi saat ini, melainkan di era sebelum kepemimpinan direktur HM Zuchli Imran Putra.

“Dulu ibaratnya mati suri. Setengah hidup juga tidak, mati juga tidak. Kalau sekarang perlahan mulai berubah,” kata Agus Sularno saat ditemui Bontang Post di ruang kerjanya, Kamis (26/7) kemarin.

Agus berujar, perubahan dapat dilihat dari sisi pemasukan keuangan. Kini kata dia, meski perusahaan berplat merah ini tidak ada penyertaan modal dari pemerintah tetapi masih bisa menjalankan bisnisnya. Di antaranya dengan melakukan kerja sama dengan investor. Untuk saat ini tiga investor telah merapat ke Perusda AUJ.

“Kalau sekarang tidak ada penyertaan modal, tetapi kami mencari uang sendiri. Ada satu perusahaan besar yang mau kerja sama dalam waktu dekat. Saya tidak mau mengatakan terlebih dahulu, jika sudah deal akan kami paparkan,” ujarnya.

Terkait dengan pengapalan kargo pupuk, usaha tersebut dikatakan Agus telah berjalan selama satu bulan. Sebelumnya proses negoisasi sudah berlangsung sejak sebelum Lebaran lalu. Per bulannya, perusda dijatah minimal mengangkut 50 ribu ton. Satu tonnya perusahaan mendapat keuntungan sebesar Rp 2.500. Artinya total satu bulannya dana Rp 125 juta masuk kas perusda.

Sehubungan dengan kapal, perusda pun telah terima bersih. Sebab moda transportasi tersebut telah disiapkan oleh investor. “Pengapalan kargo pupuk sudah satu bulan berjalan. Kami sudah menandatangani MoU dengan PT Pupuk Kaltim,” ulas pria berdarah Jawa ini.

Tak hanya itu, perusda juga ikut dalam proyek di lingkup perusahaan PT Pupuk Kaltim. Bentuknya berupa perawatan taman dan pengadaan kendaraan. Kerja sama ini telah berjalan kurang lebih tiga bulan. “Kalau ikut tender di PT Pupuk Kaltim sudah dari bulan April,” ungkapnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments