oleh

Iseng Edit Foto, PNS Dilaporkan Polisi Mengaku Khilaf dan Sudah Meminta Maaf

BONTANG –  Warga Bontang berinisial SR diduga mengedit foto salah satu dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) Maulina Pia Wulandari dan mengunggahnya ke media sosial. Hasil editan itu pun viral. Foto yang menjadi viral tersebut yakni foto sang dosen yang berbadan gemuk kemudian diedit menjadi kurus. Foto tersebut kemudian disandingkan dan diberi caption yang terkesan mengolok-olok. Wanita yang akrab disapa Pia itu pun berang. Pasalnya, dia merasa telah dirugikan dengan editan foto tersebut.

Tak terima fotonya diedit, Pia melaporkan SR yang diketahui berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Bontang ini ke Polres Malang Kota.

Saat Bontang Post menemui SR di tempat kerjanya, dirinya mengaku khilaf dan sudah meminta maaf kepada yang bersangkutan. Kata SR, dia sama sekali tidak berniat menjelekkan atau mencemarkan nama baik Pia, karena dirinya hanya hobi mengedit foto.

“Tidak ada niat negatif dari postingan foto editan itu, karena itu semata-mata menyampaikan bahwa teknologi editing saat ini bisa menghasilkan karya seni seperti itu,” jelas SR, Jumat (27/7) kemarin.

SR juga menegaskan bahwa dirinya bukan ingin menghina orang yang ada dalam foto tersebut. Intinya dia tidak ada niat buruk atau mencemarkan nama baik. SR juga mengaku mendapat foto tersebut dari internet dan tidak mengetahui siapa objek dalam foto tersebut. Dia hanya menilai bahwa foto itu paling bagus untuk diedit, mengingat latar dari foto itu tidak banyak benda lain. “Saya memang memiliki hobi mengedit foto dan suka dunia fotografi,” ujarnya.

Terkait caption dari foto editannya itu,  SR mengaku hanya ungkapan canda dan berharap agar para fotografer lebih dihargai dalam pekerjaannya. Karena mengedit dan foto itu tidak mudah. Dan untuk mengedit foto seperti itu pun, SR mengaku butuh waktu lama. “Tetapi saya sangat menyesal dan sudah menyampaikan permohonan maaf kepada yang bersangkutan,” terangnya.

Bagikan berita ini!
  • 10
    Shares