oleh

Tertantang Ucapan Wabup, Warga Nekat Tangkap Buaya Polder  Janjikan Hadiah bagi Penangkap 

SANGATTA – Merasa tertantang dengan ucapan Kasmidi Bulang yang menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim, seorang warga Jalan Ilham Maulana Sangatta Utara, bernama Yamani berhasil menangkap buaya di folder beberapa hari lalu.

Menurutnya, Kasmidi sempat menjanjikan akan memberi hadiah bagi warga yang berhasil memindahkan hewan buas tersebut ke daratan. Untuk membuktikan hal tersebut, Yamani bersama dua saudaranya menjebak buaya yang sedang berlalu lalang tepat pada pukul 02.00 malam.

“Saya, Hendra, dan Supian melihat buaya lalu-lalang. Jadi kami jerat pakai tali tambang,” ujarnya saat diwawancara belum lama ini.

Dia menceritakan proses penangkapan tidaklah mudah, terlebih hal ini merupakan kali pertama ia lakukan. Sempat merasa was-was, ketiganya menghabiskan waktu sekira tiga jam untuk memindahkannya ke gerobak.

“Lama sekali kami menangkap, bahkan sampai merasa kehausan. Tapi tidak apa-apa, kita lihat saja bagaimana pak wakil memenuhi ucapannya,” pungkasnya.

Hingga Sangatta Post tiba, buaya berukuran sekira tiga meter tersebut masih menjadi tontonan warga. Kehebohan melalui akun sosial media menyebarluaskan informasi yang ada. Hal itu diungkapkan oleh Ati, warga Jalan APT Pranoto yang dengan sengaja berkunjung ke folder hanya untuk melihat hewan penghuni air tersebut.

“Saya pikir hoax, ternyata benar ada. Percaya atau tidak, tenyata folder memang ada buayanya,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kasmidi Bulang mengatakan, dirinya sudah mengetahui informasi yang beredar di masyarakat perihal penangkapan buaya di folder. Dirinya meminta agar warga yang menangkap tidak sampai menyakiti hewan tersebut. Dia berterimakasih, pasalnya sebentar lagi sejumlah cabor seperti ski air dan volly pantai akan bertanding di kawasan itu.

“Saya sudah lihat buayanya, sempat saya minta warga untuk menangkapnya tapi jangan menyakiti,” ujar orang nomor dua tersebut. (*/la)

Bagikan berita ini!
  • 11
    Shares