oleh

Ungkap Jaringan Curanmor, Polisi Amankan Puluhan Kendaraan R2 

SAMARINDA – Jajaran kepolisian Polsekta Sungai Pinang, Polres Kota Samarinda berhasil mengungkap kasus pencurian motor di sejumlah kawasan di Samarinda belum lama ini. Dalam giat tersebut, mereka mengamankan seorang pelaku beserta barang bukti yaitu sepuluh kendaraan roda dua (R2).

Kapolsekta Sungai Pinang, Kompol Ervin Suryatna mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih dalam penyelidikan untuk mengungkap kasus lainnya, karena dari sekira dua belas R2 yang dilaporkan, baru ada sepuluh unit yang ditemukan di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP). (selengkapnya lihat grafis).

“Awalnya kami menemukan enam kendaraan, setelah itu baru empat kendaraan lainnya. Saat ini total ada sepuluh, ada kemungkinan bertambah karena total ada dua belas tkp,” ungkapnya, Jumat (27/7) kemarin.

Ervin menjelaskan, pencurian motor ini sendiri meggunakan modus kunci rakitan dan badik. Jadi pelaku membobol motor-motor korbannya melalui alat-alat tersebut.

Terungkapnya kasus pencurian ini berasal dari laporan salah seorang warga yang motornya hampir dicuri, Sabtu (21/7) lalu. Menerima laporan dari warga, kepolisian langsung mengamankan seorang pelaku berinisial MS (37) dan barang bukti R2 milik pelapor di TKP Jalan Gerilya Samarinda.

“Untuk saat ini baru satu yang tertangkap, sisanya masih DPO (Daftar Pencarian Orang). Anggota masih melakukan pencarian di lapangan,” ucapnya.

Dari pengakuan tersangka, kendaraan hasil kejahatannya diambil di berbagai tempat. Di antaranya masing-masing dua unit di Sungai Pinang, Samarinda Sebrang, Sungai Kunjang, dan Samarinda Ulu. Sementara tiga unit lainnya di Samarinda Kota.

“Motor-motor ini sendiri kami dapat sebagian dari dalam kota, sebagiannya lagi dari luar kota,” ujarnya.

Ervin pun mengimbau, kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan, bisa menghubungi atau datang langsung ke Polsek Sungai Pinang dengan membawa BPKB dan STNK asli.

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share