oleh

PKS Bontang Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Disampaikan Langsung Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Kaltim

BONTANG – Partai keadilan Sejahtera (PKS) Bontang Jumat (27/7) sore lalu menggelar sosialisasi 4 pilar MPR RI kepada masyarakat Bontang. Bertempat di Ballroom Hotel Tiara Surya, turut hadir  Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Bontang Ma’ruf Effendy, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Abdul Malik, para tokoh masyarakat, Pos Wanita Keadilan, para bakal caleg (bacaleg) PKS di semua daerah pemilihan (Dapil), serta masyarakat umum dengan total peserta sebanyak 150 orang.

Narwisan, Ketua Panitia pelaksana mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman tentang 4 pilar Negera Republik Indonesia (RI), yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Bhineka tunggal Ika kepada masyarakat Bontang. Hal ini bertujuan agar dipahami oleh masyarakat sehingga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan 4 pilar tersebut, maka Indonesia bisa kuat, sejahtera, dan berkeadilan,” ujarnya.

Narwisan menambahkan, apabila 4 pilar ini dipahami dengan baik oleh setiap komponen bangsa, maka tentunya akan menjadi kekuatan utama bangsa Indonesia. Selain itu, juga tidak akan ada lagi yang namanya persekusi, teroris, hingga gerakan separatis yang marak terjadi saat ini. Menurutnya hal-hal tersebut tidak mencerminkan nilai-nilai yang ada dalam 4 pilar Indonesia.

“Harapannya sosialisasi ini bisa dipahami dan diamalkan oleh seluruh warga Indonesia khususnya masyarakat Bontang, sehingga bisa menjadi warga negara yang baik dan cinta tanah air,” pungkasnya.

Dalam sosialisasi 4 pilar MPR RI ini, disampaikan langsung oleh KH Aus Hidayat Nur yang merupakan Anggota Komisi II DPR RI dari fraksi PKS Dapil Kaltim. (bbg/adv)

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
loading...