Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Puluhan Sopir Dibina Polantas Tekan Fatalitas Kecelakaan

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Upaya untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas ataupun menekan fatalitas kecelakan terus dilakukan oleh Sat Lantas Polres Bontang. Kali ini, Sat Lantas Polres Bontang memberikan arahan kepada para sopir angkutan karyawan PT Pamapersada Nusantara.

Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti melalui Kasat Lantas Irawan Setyono mengatakan tren angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terus meningkat setiap tahunnya di wilayah Kalimantan Timur. Oleh karena itu, untuk mengurangi angka fatalitas kecelakaan, pada Sabtu (28/7) pagi lalu Polantas Bontang bekerja sama dengan PT Pamapersada Nusantara melaksanakan defensive driving bagi pengemudi angkutan karyawan perusahaan.

“Kegiatan ini hal yang rutin dilaksanakan kepolisian Resor Bontang dan PT. PAMA,” jelas Irawan, Sabtu (28/7) lalu.

Dalam paparannya Kasat Lantas ini menyatakan,  bahwa aktivitas angkutan yang mengangkut karyawan di wilayah Kota Bontang cukup tinggi. Mengingat beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah Bontang dan Kutai Timur, karyawannya banyak tinggal di Bontang.

“Beberapa kejadian kecelakaan di wilayah kota Bontang pada analisa dan evaluasi selama 5 bulan terakhir masih didominasi oleh penyebab faktor manusia. Sehingga perlunya peningkatan kegiatan sosialisasi guna me-review kembali Safety Driving dan meningkatkan kesadaran para pengemudi,” bebernya.

Dikatakan Irawan, beberapa upaya sudah dilakukan jajaran Polantas Bontang untuk menekan fatalitas kecelakaan. Mulai dari pemasangan spanduk imbauan tertib lalu lintas, imbauan hati-hati jalan rusak dan lainnya yang bekerjasama dengan komunitas dan klub tertib lalu lintas.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini, pada tahun 2018 dapat ditekan tingkat fatalitas korban kecelakaan,” pungkasnya.(mga)

Advertisement
Comments