Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Akhir Pekan, Warga Gotong Royong Bantu Satgas TMMD

Published

on

Dibaca normal 1 menit

Hari Ahad atau akhir pekan biasanya banyak masyarakat memilih bersantai di rumah ataupun berlibur bersama keluarga. Namun tidak bagi warga yang tinggal berdekatan dengan lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Sungai Bontang, Jalan KS Tubun, Kelurahan Api-Api maupun di belakang Masjid Nurul Jariah Kelurahan Loktuan.

Merasa memiliki, warga pun tanpa disuruh ikut terpanggil membantu para Satgas TMMD membuat turap. Sebagian dari ibu-ibu juga tampak menyiapkan kue-kue dan makanan ringan untuk dijadikan cemilan bagi para pekerja.

Tampak tak ada jarak antara warga dengan TNI. Keduanya turut membaur mengerjakan turap secara ikhlas dan penuh semangat. Di antaranya seperti memindahkan material, mengangkat batu dengan gerobak, serta menyusun batu agar dekat dari jangkauan. Hal inilah yang tergambar di hari ke-20 pelaksanaan TMMD yang juga bertepatan dengan libur akhir pekan.

“Mumpung libur kerja, memang kami sudah niatkan siapa pun yang punya waktu luang. Langsung bergabung bantu sekuatnya,” kata Nurdin, warga RT 43 Kelurahan Loktuan, Ahad (29/7) kemarin.

Menurutnya, lokasi kegiatan TMMD ke-102 ini membuat warga sekitar antusias, terlebih yang menjadi sasaran perbaikan adalah masjid yang selalu menjadi tempat ibadah mereka.

“Kami merasa senang, masjid kami jadi lebih aman dari kemungkinan longsor. Ini kan buat kami juga,” ujar pria 34 tahun itu.

Dirinya pun mendoakan agar semua lelah dan upaya dari seluruh anggota Satgas TMMD dan warga dalam pengerjaan tersebut bisa berbuah pahala yang besar di sisi Allah SWT.

Hal senada juga disampaikan warga RT 27 Api-Api, Ashari. Baginya, membantu TNI di dalam membangun turap bukan hal yang sia-sia. Pasalnya, nantinya manfaatnya juga akan dia rasakan sendiri bersama dengan keluarga maupun tetangganya yang lain.

“Sangat senang sekali dengan adanya TMMD ini. Rumah kami jadi aman dari luapan air. Sebagai bentuk terima kasih, saya setiap ada waktu luang utamanya hari minggu selalu ikut turun untuk membantu bapak-bapak tentara ini,” pungkasnya. (bbg)

Advertisement
Comments