oleh

Bantah Proyek Jargas Mangkrak Jargas Mulai Teraliri, Kementerian ESDM Kawal Ketat

BONTANG – Pembangunan jaringan gas (Jargas) yang diperuntukkan bagi 8 ribu sambungan rumah (SR) di Bontang dipastikan terus berlanjut. Karena saat ini pengerjaan kontruksi oleh PT Torindo memasuki tahap perampungan. Proyek Jargas ini pun sudah memasuki tahapan konversi dan aktivasi.

“Saya pastikan saat ini pembangunan jargas yang sudah rampung tidak akan mangkrak. Karena saat ini sudah masuk proses konversi dan aktivasi. Bahkan sudah ada kelurahan yang menikmati jargas. Yakni warga yang berdomisili di kelurahan Satimpo dan kelurahan Kanaan,” kata Kasmiran Rais-Direktur PT Bontang Migas dan Energi (BME).

Bahkan kata Kasmiran, sebagai upaya serius merampungkan seluruh kegiatan proyek Jargas, BME sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak–pihak terkait. Seperti dengan pemerintah kota, kontraktor pelaksana, Pertagas Niaga dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

“Baru – baru ini kami mengadakan rapat dengan piha –pihak yang terkait. Termasuk orang (Kementerian) ESDM yang datang langsung ke Bontang. Hal ini dilakukan untuk memastikan jargas harus segera teraliri gas bumi ke rumah warga yang sudah ditetapkan menjadi pelanggan,” jelasnya.

Selain itu kata Kasmiran, dalam rapat itu, pemerintah pusat juga ingin memastikan proyek yang dianggap belum tuntas harus segera diselesaikan pihak kontraktor. Seperti lubang yang belum ditutup hingga persoalan lainnya.

“Ini juga menjadi pembahasan saat rapat. Intinya, kami dari BME, Pertagas Niaga,  dan ESDM, serta pemerintah ingin memastikan proyek jargas betul–betul selesai sesuai dengan harapan tanpa meninggalkan masalah. Karena pada hakikatnya, proyek ini untuk warga Bontang,” kata dia.

Kasmiran pun kembali mengingatkan, bagi para calon pelanggan yang berada di Kelurahan Kanaan untuk segera melakukan proses registrasi agar bisa menikmati jargas.  Kata pria yang pernah menjabat sebagai Dirut Persuda AUJ ini, sebelum para calon pelanggan menggunakan jargas ada beberapa tahapan yang terlebih dahulu harus dilalui calon pelanggan. Mulai dari proses aktivasi, registrasi, dan konversi.

Bagikan berita ini!
  • 11
    Shares
loading...

Komentar