Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Harga Telur Diklaim Turun

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Harga telur ayam di sejumlah Pasar di Sangatta kini sudah mulai berangsur turun, bahkan mendekati normal kembali.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasi Dalam Negeri Disperindag Kutim, Dony E. Ia mengatakan, harga telur dan sejumlah komoditas lain yang sempat melonjak, kini kembali turun. Hal tersebut karena dirinya terus melakukan koordinasi dengan beberapa daerah untuk memasok ke Kutim.

“Kami sudah menghubungi Balikpapan dan Samarinda, mereka yang mendistribusikan ke sini,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (29/7).

Sebanyak satu kontainer telur diterima Kutim. Semua itu dirasa mampu memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat. Selain itu dirinya berencana akan melakukan pengecekkan langsung Senin ini.

“Untuk sementara laporan dari polres aman. Tapi Insyaallah Senin kami turun ke lapangan,” terangnya.

Adapun kisaran harga yang awalnya meningkat dari Rp 60 ribu per rak, saat ini sudah turun berkisar Rp 5-10 ribu. Menjadi Rp 50-55 ribu. Biasanya itu tergantung ukuran butir telur.

Dirinya akan terjun ke lapangan guna memastikan tidak adanya permainan harga pasar. Pasalnya kenaikan harga yang dianggap tak wajar ini sudah menjadi keluhan khalayak ramai.

“Untuk memastikan perkembangan harga benar-benar turun dan kebutuhan masyarakat terpenuhi kami akan cek langsung,” ucapnya.

Dia berharap dengan pengecekkan seperti ini dapat mengetahui keluhan pedagang secara langsung. Menurutnya, tidak hanya telur, tapi bahan pangan lain pun harus diperhatikan. Guna memastikan harga kembali normal.

“Nanti kami datangin juga penjual beras, ikan, dan sayur-mayur,” pungkasnya. (*/la)

Advertisement
Comments