oleh

Bupati Lepas 181 Calhaj Kutim 

SANGATTA – Usai menunaikan salat subuh, sebanyak 181 calon jemaah haji (Calhaj) Kutai Timur (Kutim) dilepas Bupati Kutim Ismunandar di Masjid Agung Al Faruq, Bukit Pelangi, Senin (30/7) kemarin. Dalam melepas para calhaj ke tanah suci mekkah, bupati turut didampingi Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah (Sekda) Irawansyah, para pejabat di lingkup pemkab serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Atas nama Pemkab, Ismunandar mengucapkan selamat kepada masyarakat Kutim yang mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji. Untuk itu, para calhaj diminta dapat melaksanakan ritual haji dengan sebaik-baiknya. Dia pun berharap masyarakat lain nantinya bisa mendapat kesempatan yang sama untuk menuju tanah suci.

“Kami perkenalkan petugas haji daerah kita (Kutim, Red.). Kalau sudah kenal dan ada kesulitan, bisa langsung menanyakan kepada petugas,” kata Ismu, sapaan akrab bupati.

Ismu pun memberi pesan kepada para calhaj untuk terus bersama rombongan. Tujuannya agar tak sampai terpisah selama penyelenggaraan haji. Kemudian yang paling penting, agar dalam melaksanakan ibadah haji adalah semuanya dapat khusyuk.

“Karena kesempatan berangkat haji ini langka untuk kita ikuti. Beribadahlah sebaik-baiknya, karena mungkin ada yang puluhan tahun, belum tentu bisa dipanggil lagi,” ungkapnya. (hms10/ver)

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
loading...