oleh

Lantik  17 Pejabat Eselon dan Fungsional, Neni Minta Tingkatkan Kinerja

BONTANG- Usai melantik 184 Pejabat Eselon IV, III dan II di lingkungan Pemerintah Kota Bontang beberapa Waktu lalu, Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni kembali melantik 17 Pejabat. Di antaranya 3 Eselon III dan 4 esselon IV serta 10 orang Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkot Bontang di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Senin (31/7) kemarin.

Berikut para pejabat eselon III yang dilantik, yaitu Ir Ambosaka sebagai Kepala Bagian Kajian Perundang-undangan, Sekretariat DPRD Kota Bontang, Sutrisno,SE,MSi sebagai Sekeretaris Satpol PP, Yessi Waspo Prasetyo SE, Sekretaris BPKAD Kota Bontang.

Sedangkan untuk Eselon IV, I Wayan Santika Kepala Seksi Pelayanan Pengembangan Medic RSUD Taman Husada, Rudiyan Noor sebagai Kepala Seksi Pemakaman DPKPP Kota Bontang, Fadhil sebagai Sekretaris Kelurahan Belimbing, dan Rully Adi Putra sebagai Sekretaris Kelurahan Gunung Elai.

Dalam Arahannya, Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni menyampaikan, bahwa mutasi atau pelantikan pejabat esselon dan fungsional di Pemerintahan merupakan hal yang biasa, karena merupakan tahapan penyegaran serta peningkatan karier bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pengambilan sumpah dan  pelantikan  pejabat administrator, pengawas, dan fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang yang dilaksanakan ini  merupakan pelantikan pejabat susulan, karena pejabat pada saat pelantikan pada 20 juli 2018 lalu berhalangan hadir.

“Saya berharap setelah pengambilan sumpah jabatan ini, pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan layanan publik di Kota Taman dapat terus berjalan dengan baik,” terang Neni.

Pelantikan para pejabat administrator dan pengawas ini, menurut Neni telah sesuai dengan peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 11 tahun 2017, tentang manajemen PNS, yaitu dengan mempertimbangkan kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing individu dengan jabatannya. Dengan demikian tidak ada alasan lagi bagi para pejabat yang dilantik ini, untuk tidak melaksanakan tugasnya dengan baik

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares