oleh

PT IMM Resmikan Gedung Perpustakaan CERMAT  Dukung Pemkot Bontang Wujudkan Program Smart City 

BONTANG – PT Indominco Mandiri (PT IMM) sangat konsisten dalam berkomitmen mendukung program-program Pemkot Bontang, di antaranya dengan bekerja sama menyukseskan pembangunan Kota Bontang demi tercapainya Bontang Juara, Aktif, Global, dan Optimis (Bontang JAGO).

Salah satu bukti nyata dari dukungan tersebut adalah pembangunan Gedung Perpustakaan Cerdas, Mandiri, dan Tangguh (CERMAT) di Kantor Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan. Diharapkan dengan dibangunnya gedung perpustakaan tersebut maka dapat mewujudkan Kota Bontang menjadi Smart City.

Gedung Perpustakan CERMAT baru saja diresmikan, Senin (30/7) kemarin. Gedung tersebut merupakan salah satu program CSR PT IMM di bidang Pendidikan. Selain peresmian Gedung Perpustakaan CERMAT, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan serah terima jabatan Lurah Berbas Tengah yang lama kepada Lurah Berbas Tengah yang baru.

Selain gedung perpustakaan, ada bantuan lainnya yang merupakan bantuan dari program Community Development PT IMM kepada Pemkot Bontang untuk tahun 2017 hingga 2018 ini, di antaranya adalah pemberdayaan nelayan dengan bantuan 2 unit perahu, tali, serta bibit rumput laut untuk masyarakat Pesisir Bontang Lestari, Renovasi Gedung Balai Pertemuan Umum Pulau Tihi Tihi, Pengecoran Jalan Beton Segendi 3x210M, serta pengecoran jalan dan pembuatan turap di Baltim yang kesemuanya berjumlah total Rp.972.335.346,-.

Acara peresmian tersebut dihadiri Kepala Teknik Tambang PT IMM Era Tjahya Saputra, Community Development Head PT IMM Imam Taufik, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah kota Bontang Bidang Pemerintahan M Bahri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dobi Rizami, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Pemberdayaan Masyarakat Safa Muha, Camat Bontang Selatan Sarifuddin, Lurah Berbas Tengah Muhammad Mahfuz yang baru saja terpilih, Lurah Berbas Pantai Rendy Maulia, Lurah Bontang Lestari H Usman, dan Kepala Bidang Pelatihan Produktifitas dan Penempatan Tenaga Kerja DPMTK-PTSP Usman yang merupakan mantan Lurah Berbas Tengah.

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
loading...