oleh

Gaung Belum Terasa, Bersiap Pasang Baliho Rencana Pemkab untuk Mempromosikan Porprov 

Pemkab Kutim berencana memasang spanduk maupun baliho di seluruh ruas jalan, sebagai bentuk promosi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Pasalnya, event olahraga terbesar di Kaltim yang bakal digelar di Kutim ini masih belum nampak gaungnya.

————————–

Bupati Kutim, Ismunandar meminta, ajang olahraga bergengsi se-Kaltim ini harus segera dipromosikan layaknya Asian Games. Menurutnya, kegiatan yang diikuti oleh 10 kabupaten kota itu akan mulai didengungkan kepada masyarakat umum mulai Agustus mendatang.

Dijelaskan oleh Ismu, sapaan akrabnya, Kutim bisa mencontoh  Asian Games. Mulai dari memasang iklan media luar ruang, agar terlihat ramai. Selain itu, sebagai alat informasi kepada masyarakat Kutim yang akan menjadi saksi puluhan pertandingan ditampilkan di daerahnya.

“Saya ingin Panitia Besar (PB) Porprov terus lakukan koordinasi dengan OPD terkait agar bisa membuat media iklan,” paparnya.

Pihaknya juga meminta PB untuk koordinasi dengan BPKAD terkait anggaran promosi baliho maupun umbul-umbul. Selain itu, ia akan melaksanakan rapat untuk membahas pemesanan papan iklan sejak jauh hari.

“Pemesanan harus disiapkan sejak sekarang, agar tidak mendadak,” ujarnya.

Mantan sekda itu menambahkan, dalam waktu dekat berinisiatif membuat gerakan launching sekaligus sosialisasi tanggal hitung mundur Porprov. Tidak hanya di Kutim, ia berencana akan melakukan promosi di beberapa daerah yang terlibat kegiatan ini.

“Kami akan coba pasang tanda seperti di Bontang dan Berau. Tapi tidak seramai yang di Sangatta,” paparnya.

Bertujuan menyampaikan informasi ke masyarakat, bahwa sebagai tuan rumah, Kutim sudah siap. Gerakan tersebut diharap bisa menjadi tolok ukur. Disamping itu, pemkab juga akan melibatkan seluruh stakeholder sebagai sponsor. Menurutnya ada usulan yang dirangkai dengan pawai para kontingen 10 kabupaten kota.

Bagikan berita ini!