oleh

Spesialis Jambret Ditembak Polisi Modus Pecahkan Ban, Rampas Tas Berisi Rp 137 Juta 

BONTANG – Sat Lantas bersama Sat Reskrim Polres Bontang melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan jalanan. Satu dari dua orang pelaku yang diringkus pun roboh, setelah ditembak di bagian kaki.

Penangkapan kedua pelaku itu, berawal dari peristiwa penjambretan di kawasan Jalan S Parman, Kecamatan Bontang Barat, Senin (30/7) kemarin. Saat itu, korban Wibisono Lamba Gultom berhenti di pinggir jalan untuk memeriksa ban mobilnya yang bocor, setelah sebelumnya mengambil sejumlah uang di Bank Mandiri di wilayah Gunung Sari. Tiba-tiba dua laki-laki yang mengendarai sepeda motor merampas tas berisi uang di dalam mobil.

Korban pun langsung meneriaki pelaku dengan sebutan rampok. Hal ini membuat warga sekitar mengejar pelaku. Salah seorang pelaku pun terjatuh dari sepeda motornya. Sementara satu pelaku lainnya melarikan diri.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti melalui Kasat Lantas Polres Bontang AKP Irawan Setyono mengatakan, MS (59) dan DS (46) sudah mengawasi korban sejak keluar dari bank. Korban yang mengendarai Suzuki Ertiga dengan nomor polisi KT 1602 DQ pun sejatinya sudah mencurigai gerak gerik 2 tersangka yang menggunakan sepeda motor matic tersebut. “Kedua tersangka ini mulai mengikuti korban. Di sekitar toko komputer di Jalan Bhayangkara, korban merasa curiga. Dan akhirnya di depan Bontang Plaza, kedua tersangka melempar paku,” jelas Irawan, Senin (30/7) kemarin.

Paku yang dilempar tersangka kata Irawan, merupakan paku yang sudah dimodif ikasi dan diyakini bisa langsung menuju titik sasaran untuk mengempeskan ban korban. Alhasil, ban belakang sebelah kanan korban kempes. Korban pun menghentikan kendaraannya dan mencoba mengganti ban. Saat itulah, kedua tersangka menjambret tas milik korban yang berisi uang senilai Rp 137  juta di dalam mobil. “Korban sadar ada yang mengambil tas, dan menarik tas tersebut. Saat sedang tarik menarik, tersangka yang dibonceng terjatuh dan ditinggalkan oleh temannya yang mengendarai sepeda motor,” ujarnya.

Bagikan berita ini!
  • 103
    Shares
loading...