Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Isak Tangis Lepas Ratusan Calhaj Bontang  Tergabung di Kloter 4 Embarkasi Balikpapan, Sore Ini Menuju Jeddah 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Suasana haru mewarnai pelepasan 147 calon jemaah haji reguler asal Kota Taman, Senin (30/7) pagi kemarin. Sejak pukul 06.00 Wita, para keluarga jemaah haji sudah memadati halaman Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru. Isak tangis pun tak luput tersaji saat melepas anggota keluarga mereka yang akan melaksanakan Rukun Islam kelima tersebut.

Sebelum berangkat menuju asrama haji Balikpapan, ratusan tamu Allah tersebut terlebih dahulu dikumpulkan di Gedung Pendopo Wali Kota untuk melaksanakan pengarahan dan doa bersama.

Usai pelepasan sekira pukul 07.00 Wita, ratusan jemaah pun langsung menuju embarkasi Balikpapan dengan menggunakan tiga bus patas. Kepergian jemaah tersebut juga diiringi dengan pengawalan dari Polantas Bontang, dua unit truk, satu unit ambulans, tiga mobil dinas, serta satu mobil Satpol PP yang bertugas membawa koper jemaah. Hingga berita ini diturunkan, posisi calon jemaah  sudah berada di asrama haji Balikpapan.

“Para calon jemaah tiba di asrama haji pukul 17.00 Wita. Setelah itu pemeriksaan kesehatan awal, pembangian living cost, paspor, dan gelang identitas. Setelah itu langsung istirahat,” ujar Kasi PHU Ali Mustofa saat dihubungi Bontang Post.

Kata Ali, hari ini (31/7) akan dilakukan pengarahan kepada para jemaah dan bagi para kepala regu (karu) dan kepala karom (karom), juga akan dilakukan pemantapan akhir sebelum keberangkatan.

Dijadwalkan, calhaj Bontang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 embarkasi Balikpapan tersebut akan berangkat bersama dengan jemaah haji asal Kutim, Kubar, dan Balikpapan. Mereka akan terbang dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan menuju Jeddah menggunakan pesawat garuda dengan nomor penerbangan GIA 4104 sekira pukul 17.15 Wita.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments