oleh

Pekan Depan Liga 3 Kembali Bergulir Bontang Masih Tuan Rumah, Siapkan Tiga Stadion 

BONTANG – Pelaksanaan delapan besar Liga 3 Zona Kaltim mulai ada titik terang. Ketua Askot PSSI Bontang Andi Faisal Hasdam mengatakan, berdasarkan hasil rapat Asprov PSSI Kaltim babak delapan besar akan dimulai pekan depan. “Kalau tidak ada perubahan, delapan besar Liga 3 Zona Kaltim akan dimulai 5 Agustus nanti,” kata pria yang akrab disapa Andi Faiz ini.

Mengingat berdasarkan jadwal PSSI, September wajib digelar fase Regional Kalimantan. Secara otomatis, pertandingan babak delapan besar ini harus rampung di Agustus. “Itu jadwal nasional, oleh karena itu wajib selesai Agustus supaya ada wakil dari Kaltim,” tuturnya.

Terkait venue pun belum ada perubahan. Bontang diplot sebagai tuan rumah dikarenakan terdapat dua klub yang berasal dari Kota Taman. Dikatakannya, tiga stadion dipersiapkan oleh Askot PSSI untuk menyukseskan kompetisi tersebut. Di antaranya, Stadion Mulawarman, Taman Prestasi, dan Bessai Berinta.

Meskipun sudah melayangkan surat permohonan peminjaman ketiga stadion, namun Askot PSSI mengatakan ada sedikit kendala. Pasalnya, untuk Stadion Taman Prestasi yang berlokasi di Bontang Lestari bakal digunakan untuk upacara HUT RI saat 17 Agustus nanti.

Sementara Stadion Bessai Berinta setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bontang, terdapat pengerjaan revitalisasi. Saat ini prosesnya sudah masuk dalam tahapan lelang.

Adapun Stadion Mulawarman, Askot PSSI sudah meminta izin kepada PT Pupuk Kaltim. Andi Faiz berharap agar bisa memakai sarana lapangan secara gratis. “Kami sudah bersurat supaya jangan sampai kami menyewa. Sebagai mitra masyarakat Askot PSSI meminta supaya dapat dipinjamkan,”harapnya.

Fase ini akan diikuti oleh delapan klub terbaik se-Kaltim. Meliputi PS PU, Bontang City FC, MSA FC Kukar, AC Nilam Hanter (Muara Badak), Pengairan FC (Samarinda), Penajam Utama FC, Mitra Teras FC Balikpapan, dan Saturut Berau FC.

Bagikan berita ini!
  • 8
    Shares