oleh

Rumah Sakit Dibangun di Bontang Lestari Wali Kota: Insyaallah Terlaksana Tahun Depan

Kami akan tingkatkan Puskesmas Bontang Lestari menjadi rumah sakit tipe D plus, untuk memudahkan masyarakat karena Bontang Lestari jauh,”

Neni Moerniaeni Wali Kota Bontang

BONTANG – Tahun 2019 mendatang, Pemkot Bontang melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Diskes-KB) Bontang berencana meningkatkan Puskesmas Bontang Lestari menjadi rumah sakit. Hal tersebut untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bontang Lestari.

“Kami akan tingkatkan Puskesmas Bontang Lestari menjadi rumah sakit tipe D plus. Ini untuk memudahkan masyarakat karena Bontang Lestari jauh,” jelas Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni saat ditemui di Puskesmas Bontang Utara 1, Senin (30/7) kemarin.

Bahkan lanjut Neni, rumah sakit tersebut tidak hanya dapat digunakan masyarakat Bontang Lestari, namun juga untuk warga Santan dan Marang Kayu. Saat ini, prosesnya sudah tahap persiapan. Mengingat Puskesmas Bontang Lestari sudah buka 24 jam dan sudah memiliki gedung pertemuan. “Tinggal dipoles sedikit, insyaallah bisa terlaksana tahun depan,” ujarnya.

Neni mengatakan, peningkatan status puskesmas tersebut karena pihaknya ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena kata dia, jika pemerintah ingin diberikan penghargaan yang baik dari masyarakat, maka pemkot harus berupaya memberikan pelayanan terbaik. “Sebagaimana kita ingin dilayani, maka kita harus berupaya melayani dengan baik,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa fungsi dari puskesmas itu bukan hanya kuratif atau serangkaian kegiatan pengobatan, namun juga preventif. “Ini hanya bagian 1 dari 13 fungsi, jika misalnya peran edukasi, promotif, dan preventif berjalan dengan baik, maka puskesmas ini tidak akan penuh (banyak yang sakit, Red.),” pungkasnya. (mga)

Bagikan berita ini!
  • 15
    Shares