oleh

Diskes-KB Peringati Hari Anak Nasional  Gelar Perkemahan Bhakti Saka Kencana, Tambah Wawasan dan Berbakti pada Lingkungan

BONTANG – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Diskes-KB) Bontang, menggelar Perkemahan Bhakti Saka Kencana di Halaman SMA Monamas, Jumat (27/7) lalu. Perkemahan tersebut dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai Jumat (27/7) hingga Minggu (29/7).

Sebanyak 90 peserta antusias mengikuti kegitan tersebut. Rinciannya, peserta dari Balikpapan 16 orang, Kutai Timur 13 orang,  Bontang 44 orang dari 6 Gusus Depan (Gudep), dan Forum Genre Bontang 17 orang. Perkemahan tersebut mengusung  tema “Remaja Berekspresi di Hari Anak”. Turut hadir Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase,  kepala perwakilan BKKBN provinsi Kaltim dan Kasi Keluarga Berencana Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Siti Slamet Mulyati.

Siti Slamet Mulyati mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan. Dengan tujuan  untuk menambah wawasan dan berbakti pada lingkungan sekitar dan mengasah bakat. Selain itu juga menjadi  ajang  silaturahmi antar anggota Pramuka.

“Kegiatan ini untuk mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta Bhakti kepada masyarakat dalam memperingati Hari Anak Nasional serta memperkenalkan Saka Kencana (Satuan karya Pramuka Keluarga Berencana),” kata Siti.

Dia pun berharap dengan kegiatan ini, Saka kencana dapat dikenal dan diminati oleh remaja. Sehingga, program KKBPK berhasil. “Remaja merupakan sasaran program KKBPK dalam salah satu 4 pilarnya, yaitu pendewasaan usia perkawinan,” terangnya.(*/one/sos)

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares