oleh

DPRD Apresiasi TMMD di Bontang

BONTANG – Hadirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0908/BTG turut mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari perwakilan rakyat di DPRD Bontang. Dukungan ini disampaikan oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bontang.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Nursalam mengatakan, dirinya menyambut baik terlaksananya program TMMD yang tahun ini terlaksana di Kota Taman.

Menurutnya, program TMMD turut membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan infrastruktur di berbagai sudut perkotaan. Selain itu, program tersebut juga dinilai telah menumbuhkan kembali semangat masyarakat dalam bergotong royong.

“DPRD mengapresiasi program ini karena selain membantu Pemkot Bontang dalam meningkatkan infrastruktur, TMMD juga telah menumbuhkan jiwa atau semangat gotong royong bagi masyarakat Bontang,” tuturnya saat dikonfirmasi belum lama ini.

Oleh karena itu dirinya mengharapkan, program ini bisa terus berkelanjutan. Apalagi dirinya menilai kehadiran program TMMD ini mampu menghemat anggaran dua kali lipat dalam hal pembangunan infrastruktur.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Bontang, Faisal. Menurutnya, dipilihnya Bontang sebagai lokasi TMMD tahun ini patut disyukuri. Kata Faisal, seluruh program fisik yang dilaksanakan TMMD kali ini sangat sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat yang terkategori cukup mendesak untuk segera dilaksanakan.

“Pembangunan turap sungai sangat baik untuk mengurangi dampak banjir, peningkatan infrastruktur tempat ibadah juga mendesak untuk dilakukan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, beberapa kegiatan non fisik juga tak luput dari perhatian Politisi Partai NasDem tersebut. Dirinya menyebut, adanya pengobatan massal, sunatan massal, penyuluhan kesehatan serta beberapa kegiatan penyuluhan terkait meningkatkan wawasan kebangsaan sangat cocok dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Semoga program TMMD ini terus berkelanjutan. Karena ketika TNI membangun sesuatu pasti sangat luar biasa. Apalagi TNI lahir dari masyarakat untuk masyarakat juga,” pungkasnya. (bbg)

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares