oleh

Hari Ini Calhaj Kutim Tiba di Jeddah 

SELASA (31/7) kemarin, calon jemaah haji (calhaj) Kutim diberangkatkan menuju Bandara International King Abdul Aziz, Jeddah dengan Nomor penerbangan GIA 4104. Jemaah diperkirakan tiba pada Rabu (1/8) hari ini.

Kepala Kementrian agama (Kemenag) Kutim, Ambotang mengatakan, Calhaj Kutim sebelum berangkat menuju Jeddah, terlebih dahulu masuk ke asrama haji Batakan Balikpapan untuk beristirahat semalam.

“Jadwalnya pukul 17.15 Wita  jemaah diberangkatkan menuju Jeddah, dan diperkirakan tiba pukul 00.10 waktu setempat,” ujarnya saat pelepasan calhaj Kutim, di Masjid Al Faruq, Sangatta, Senin (30/7) lalu.

Ambotang juga menjelaskan, calhaj Kutim berjumlah 183 yang terbagi dari laki-laki sebanyak 71 orang dan perempuan sebanyak 112 orang. Semua tergabung dalam gelombang 2 kloter 4.

Sesampainya di Mekkah, pemondokan para jemaah Kutim berada di sektor 5 wilayah Aziziah No. Hotel 508, Grand Al Aseel. Kemudian untuk di Madinah, pemondokan berada di sektor 3.

“Di Madinah pemodokan di Hotel Lu’luat Mubarak yang berjarak 400 meter dari Masjid Nabawi,” bebernya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, di gelobang 2 kloter 4 jemaah Kutim bergabung dengan jemaah haji dari Kota Balikpapan, Bontang, dan Kutai Barat ditambah Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) 1 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 1 orang, dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) 3 orang. Sehingga semuanya berjumlah 455 orang.

Adapun Ketua kloter 4 embarkasi haji Balikpapan tahun ini dipimpin oleh Dr Rusdian Noor,  yang juga sebagai petugas TPHI dan dibantu oleh petugas TPIHI Amir Lahude Lahajji.

“Petugas TKHI ada dr. Ratih Ekawati Ngalimin dan Edy Supriyanto Paijo. Sedangkan Nelly Noviyanti Chatib sebagai petugas TKHI atau perawat,” sebutnya. (dy)

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
loading...