Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Hoaks atau Tidak?

Tidak Ada Bagi Pulsa di HUT WhatsApp

Published

on

Dibaca normal 1 menit

MESKI hoax yang satu ini sering dibahas hanya ganti objeknya, tetap saja banyak netizen yang memercayainya. Ya, apalagi kalau bukan hoax terkait hadiah gratis dengan mengakses situs tertentu. Di situs tersebut, lantas ada arahan untuk menyebarkan link ke kontak WhatsApp Anda.

Kali ini hoax itu berganti objek tentang bagi-bagi pulsa ulang tahun WhatsApp. Berikut isi pesannya. “WhatsApp: Hari jadi ke-9 Dapatkan 20Gb internet gratis. www.4g-20gb.com. Koneksi Internet Gratis 20 GB. Dapatkan 20 GB internet gratis selama 60 hari untuk setiap operator seluler. Saya baru saja mengaktifkan http://txxs.live/-id-10gb”.

Ketika link yang tertera itu diklik, Anda akan diarahkan ke sebuah landing page. Seperti biasa, di sana ada tiga pertanyaan yang harus Anda jawab. Pertama, pertanyaan kebutuhan koneksi internet Anda. Kedua, pilihan kuota yang ingin Anda dapatkan. Ketiga, apa jaringan yang ingin Anda pilih (3G/4G).

Setelah itu, baru muncul arahan untuk membagikan link ke contact WhatsApp Anda. Jadi, sekali lagi jangan percaya pesan penipuan yang seperti itu. Yang sebenarnya, pesan tersebut hanya kedok untuk mendapatkan nomor-nomor telepon dari kontak Anda. (gun/c15/fat)

FAKTA
Jangan tergoda atas pesan penipuan tersebut. Pesan tersebut hanya kedok untuk mendapatkan nomor-nomor telepon dari kontak Anda.

Advertisement
Comments