oleh

Camat Bontang Barat Siap Berkoordinasi  Terkait Segala Permasalahan di Bontang Barat

BONTANG – Kecamatan Bontang Barat sudah berganti kepemimpinannya. Dari sebelumnya Sutrisno, saat ini Bontang Barat dipimpin oleh Marthen Minggu. Camat baru pun siap untuk berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) juga instansi terkait penanganan segala permasalahan di Bontang Barat.

Camat Bontang Barat sebelumnya, Sutrisno mengatakan bahwa rotasi dalam pemerintahan itu hal yang biasa. Oleh karena itu, pergeseran camat juga termasuk hal yang lumrah. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh staf, juga sesepuh di wilayah Bontang Barat,” jelas Sutrisno dalam sambutannya.

Di Bontang Barat, permasalahannya cukup kompleks. Sutrisno mengatakan salah satunya terkait lahan hutan lindung yang akan segera diubah status menjadi Area Penggunaaan Lain (APL). “Masalah lahan ini, cermati dan analisa, koordinasi harus tetap dijalankan, dan saya siap membantu,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bontang Barat yang baru, Marthen mengatakan dirinya sudah cukup lama tinggal di wilayah Bontang Barat, sehingga cukup menguasai wilayah. Marthen juga pernah menjadi Lurah Kanaan, dan juga di Gunung Telihan. “Agar masyarakat bisa menerima kehadiran saya, saya akan memberikan pelayanan terbaik,” ungkapnya.

Untuk permasalahan banjir, pihaknya akan berkoordinir dengan kelurahan. Tetapi bukan hanya banjir, termasuk APL dan beberapa infrastruktur yang harus diberi catatan khusus. Tetapi yang terpenting bagaimana mempercepat APL. “Perihal keamanan dan ketertiban masih bagus, tetapi kehadiran saya memastikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Bontang Barat, baik kepastian hukum, saya akan berusaha sebaik-baiknya,” ujarnya.

Marthen juga akan bekerja sama dengan tokoh masyarakat juga elemen masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Lurah se-Bontang Barat, ibu-ibu PKK, karang taruna, LPM, tokoh masyarakat, serta pejabat lain yang juga melaksanakan serah terima jabatan.(mga)

Bagikan berita ini!