oleh

HEBAT!!! SMA Vidatra Lolos FLS2N Tingkat Nasional   Alifah Hafidzati Fildzah Akan Berlaga ke Nanggroe Aceh Darussalam 

BONTANG – Prestasi membanggakan kembali diukir SMA Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra (YPVDP) di tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Sekolah yang akrab disebut Vidatra itu berhasil memborong empat trofi di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2018.

Lomba Desain Poster kategori putri berhasil meraih juara pertama mengalahkan puluhan perwakilan dari kabupaten/kota se-Kaltim. Sementara cabang film pendek  mampu membawa predikat juara kedua. Sedangkan lomba vokal solo kategori putri dan cipta puisi berhasil meraih juara tiga. (Info lengkap lihat tabel).

Saat Bontang Post menemui siswi kelas XI IPA 2 SMA Vidatra yang menjadi pemenang lomba Desain Poster kategori putri tersebut mengaku, tak menyangka dapat menjuarai bidang kegemarannya itu. Anak pasangan Parmudji dan Herry Suprihatin ini tidak memiliki persiapan khusus, mengikuti salah satu cabang lomba bertema Seni Inspirasi Keteladanan.

“Nggak ada persiapan khusus, hanya mengonsepkan desain posternya sesuai tema FLS2N tahun ini. Meski saya merasa lawan tersulit itu dari Kutai Kartanegara, tapi unexpectable (tidak bisa diekspektasi) kok saya bisa menang juara satu. Ternyata usaha nggak mengkhianati hasil,” ucap Alifah Hafidzati Fildzah.

Digambarkan Sasa –sapaan akrabnya–  visualisasi gadget dan kondisi moral atau mental manusia saat ini menjadi konsep utama pada desain posternya, ketika berlomba di Samarinda akhir Juli lalu. Bermakna sikap moral dan hati nurani seseorang melalui gadget.

“Kami (para peserta, Red.) menggambar di tempat dengan durasi selama 8 jam. Memulainya dari kertas putih kosong.  Membuat sketsa awal hingga selesai,” papar wanita kelahiran Bontang tersebut.

Sementara untuk berlaga ke tingkat nasional pada 26 Agustus mendatang di Nanggroe Aceh Darussalam, anak keempat dari empat bersaudara itu terus berlatih mendesain. Tentunya terus berkonsultasi bersama salah satu guru pendamping yang juga menjabat sebagai Kepala SMA Vidatra, Rohmad Taufiq.

Bagikan berita ini!
  • 16
    Shares
loading...