oleh

Ini Wujud Kepedulian Pupuk Kaltim Terhadap Generasi Muda di Hari Anak Nasional Serahkan 25 Set Buku Panduan Cegah Narkoba

BONTANG – Kepedulian  PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terhadap generasi muda di Kota Bontang terus dilakukan. Kali ini, dalam momen memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Pupuk Kaltim melalui  Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan 25 set buku panduan pencegahan penyalahgunaan narkoba untuk seluruh SMA sederat,  yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes –KB) di Auditorium Taman 3 Dimensi,  Rabu (1/8) kemarin.

Sebelumnya pada pembukaan Peringatan Hari Anak Nasional, Selasa (31/7) telah dilakukan penyerahaan buku secara simbolis oleh GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid kepada wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid mengatakan, memperingati HAN, Pupuk Kaltim telah melaunching buku sebanyak 25 set panduan penyalahguanaan narkoba. Satu set terdapat 6 buku. Kata dia, dengan buku dapat memberikan wawasan tentang bahaya narkoba kepada anak.

“Nantinya Buku tersebut akan di scan memakai format pdf, agar mempermudah dalam mendistribusikan. Gerakan anti narkoba bukan hanya tugas dari BNN daerah saja. Tetapi juga gerakan bersama. Dengan inisiatif Pupuk Kaltim ini, yang bisa dilakukan dengan buku dapat membantu memerangi narkoba. Bahkan Pupuk Kaltim siap menjadi narasumber dalam memberikan motivasi kepada anak,” ungkap Nur Sahid.

PEDULI: Rabu (1/8) kemarin Staf Departemen CSR Pupuk Kaltim Esti Yuli Wulandari menyerahkan buku kepada perwakilan Kepala sekolah SMA sederajat. (HERMAWAN/BONTANG POST)

Ditambahkannya, anak merupakan masa depan bangsa. Sehingga masa emas anak tidak boleh berlalu begitu saja. Sebab anak adalah calon pemimpin bangsa yang harus disiapkan sedini mungkin.

Sementara itu, Staf Departemen CSR Pupuk Kaltim Esti Yuli Wulandari menyampaikan, buku ini kaya dengan pengetahuan yang dibutuhkan pelajar dalam melindungi diri, agar tidak terjerumus dalam narkoba. Kata dia, satu set buku ini membahas mengenai lengkap sejarah narkoba, penyalahgunaan narkoba, dampak dan bahaya narkoba, upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba, tata cara merehabilitasi pencandu narkoba dan kamus narkoba.

Bagikan berita ini!
loading...