Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Hoaks atau Tidak?

Jangan Tertipu Surat Pembekalan CPNS Palsu

Published

on

Dibaca normal 1 menit

KASIHAN sekali nasib calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang menerima dan percaya pesan berikut. Mereka yang awalnya senang mungkin saja berubah jadi muram. Ya, itu akibat beredarnya surat tentang daftar nama penerima pembekalan CPNS 2017. Surat tersebut ternyata palsu.

Surat palsu itu banyak beredar di media sosial beberapa hari terakhir. Kebanyakan dalam bentuk foto surat. Surat berkop Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) itu ditandatangani Sekretaris Kemen PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji.

Surat tersebut ditujukan kepada kepala daerah. Baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Juga pejabat pembina kepegawaian pusat dan daerah. Inti surat itu adalah pelaksanaan pembekalan CPNS golongan II dan III formasi 2017.

Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PAN-RB Mudzakir mengatakan, surat tersebut palsu alias hoax. ”Mohon kepada masyarakat agar mengabaikannya. Dan terhadap pemalsuan ini, kami akan tindak lanjuti sesuai perundang-undangan,” tegasnya di Jakarta kemarin (31/7).

Mudzakir meminta masyarakat maupun pejabat di daerah mengecek informasi CPNS melalui website resmi Kemen PAN-RB, menpan.go.id. Masyarakat juga bisa menghubungi nomor telepon 021-7398381. “Dengan recheck kepada kami, kami harapkan masyarakat tidak dirugikan dengan informasi yang menyesatkan tersebut,” tutur dia. (gun/wan/c9/fat)

FAKTA
Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PAN-RB Mudzakir mengatakan, surat tersebut palsu alias hoax.

Advertisement
Comments