Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Samarinda

Calon Sekwan dan Kadinkes Segera Diumumkan  Tinggal Menunggu Hasil Wawancara dengan Wali Kota

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SAMARINDA – Proses lelang jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Samarinda kini sudah memasuki tahapan presentasi dan wawancara. Nantinya masing-masing terdapat tiga nama yang direkomendasikan untuk mengikuti tes akhir yakni wawancara bersama Wali Kota Samarinda.

Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda, Sugeng Chairuddin mengatakan, setelah tahap wawancara dan presentasi ini, kemudian akan dilakukan asessment. Setelah itu, tiga nama bakal calon yang keluar itulah yang nanti akan dipilih Wali Kota Samarinda.

“Nanti 13 Agustus baru assessment. Kemudian akan keluar tiga nama bakal calon Sekwan. Setelah itu, tiga nama tersebut akan mengikuti tahap wawancara dengan Pak Wali. Sekira tanggal 15 atau 16 Agustus kemungkinan final,” tutur dia.

Diketahui, saat ini ada empat nama yang bersaing untuk mendapatkan posisi Sekwan, yaitu Agus Tri Sutanto (Sekretaris Litbang), Herry Nurdy (Sekretaris Satpol PP), Ibrohim (Kabag Humas dan Protokol DPRD Samarinda), dan Sayid Asraruddin Latief (Sekretaris Bappeda). Sedangkan untuk posisi Kepala Dinkes Samarinda ada lima yaitu Andi Muhammad Idris, Kiswandi, Sunarto, Rustam, dan Ismid Kusasih.

Tim penjaringan sendiri terdiri dari lima orang. Di antaranya dua pejabat dari Pemkot Samarinda, yakni Sugeng Chairuddin selaku Sekkot Samarinda, Asisten III Sekkot Samarinda Burhanuddin, serta tiga akademisi dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

Sebelumnya, Pemkot Samarinda memang berencana mengadakan lelang jabatan Eselon II, yang saat itu segera kosong karena pemangku jabatannya akan pensiun yaitu Sekwan DPRD Samarinda dan Kepala Dinkes Samarinda yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Sugeng Chairuddin menjelaskan, pihaknya sudah mengirim surat permohonan untuk mengadakan lelang terbuka posisi tersebut kepada Kemendagri dan Kemen-ASN. “Tunggu surat rekomendasi dari kementrian. Saya berharap pekan pertama bulan Mei sudah bisa membuka pendaftaran. Kami tidak membatasi jumlah calon peserta,” tandasnya. (*/dev)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments