oleh

Pelari Nasional Ramaikan Lomba Lari di Kutim Diikuti Ribuan Peserta dari Berbagai Daerah 

SANGATTA – Tiga pelari nasional bakal meramaikan kegiatan HUT RI dan HUT Kutai Timur yang akan dilaksanakan di kawasan pemerintahan Bukit Pelangi, Minggu (5/8) mendatang.

Diperkirakan 1000 pelari akan meramaikan kegiatan ini. Perwakilan berbagai daerah akan penuhi Sangatta. Baik pelari dari Kutim maupun luar daerah.

Terbagi atas beberapa kategori, bahkan kategori pelajar akan diramaikan oleh tiga pelari marathon nasional. Mereka adalah Irma Handayani, juara II Bandung Marathon 21 Km dan juara III half marathon 21 Km, Fredy serta Dasmin, pelari nasional dari Tenggarong.

Ketua Perhapi Kutim, Seno Syahrin mengatakan, jenis lari mulai dari 5 km, 10 km, 10 km master di atas 40 tahun dan 5 km pelajar. Seluruh kegiatan dapat diikuti untuk peserta putra maupun putri.

“Ada tiga kategori lintasan. Yakni, 10 K, 5 K dan 1 K. Untuk 5 K. Sementara untuk 1 K, merupakan pelari kategori pelajar dan undangan VIP yang mau ikut berlari memeriahkan ajang tersebut,” terangnya saat diwawancarai belum lama ini.

Ia memaparkan, saat ini sudah sekira 500 peserta dari kalangan pelajar yang mendaftar dan 410 peserta pelari 5 K dan 10 K. Tidak hanya itu, masih ada lagi peserta VIP.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi pioner di Kutim. Terlebih dapat mengisi perayaan HUT RI pada Agustus ini. Hal seperti ini juga merupakan terobosan terbaru, dia berharap bisa menjadi inspirasi.

“Kami sengaja mengadakan di Bukit Pelangi, karena kami ingin tonjolkan kawasan pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. Sekalian jadi ajang promosi,” tandasnya. (*/la)

Bagikan berita ini!
  • 9
    Shares
loading...