Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Pemasangan Paving Block di Gereja KIIH Rampung

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Memasuki H-5 sebelum pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0908/BTG berakhir, salah satu pekerjaan fisik yaitu pemasangan paving block di halaman Gereja KIIH Kelurahan Gunung Telihan telah rampung dilaksanakan. Seluruh halaman Gereja seluas 650 meter persegi itu kini sudah tertata.

Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono melalui Pasiter Kodim 0908/BTG Kapten Arh Muji Slamet mengatakan, berkat dukungan dan kerja keras semua pihak, sehingga pemasangan paving bisa selesai sebelum pelaksanaan TMMD berakhir. Kini kata Muji, pekerja pemasang paving block di Gereja telah disebar untuk membantu pekerjaan fisik lainnya. Sebanyak 10 prajurit telah dipindah untuk perbantuan di Turap Sungai Bontang dan 4 orang diperbantukan di pembuatan turap belakang Masjid Nurul Jariah Loktuan. Adapun satu personel, ditugaskan untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara penutupan TMMD di Lapangan Berbas Pantai.

“Saat ini semua satgas TMMD sedang bekerja keras merampungkan pekerjaan fisik, non fisik, maupun mempersiapkan kegiatan upacara penutupan. Harapannya Semoga pelaksanaan penutupan TMMD kali ini bisa berjalan lancar dan sukses,” ucapnya kepada Bontang Post, Jumat (3/8).

Nantinya, yang akan menutup pelaksanaan TMMD ke-102 di Bontang ini adalah Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto. Pasi Intel Kodim 0908/BTG Lettu Inf Rukito menambahkan, guna menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodam VI/Mulawarman tersebut, personel Kodim 0908/BTG telah melakukan sejumlah persiapan. “Semoga persiapan yang sudah kami lakukan, bisa memaksimalkan dalam penyambutan nanti,” tukasnya.

Sebagai informasi, kegiatan TMMD ini terdiri dari dua kegiatan, yaitu fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik, menyasar penurapan Sungai Bontang yang berlokasi di Kelurahan Api-Api, pembangunan turap di lokasi Masjid Nurul Jariyah Loktuan, serta pemasangan paving block di Gereja KIIH di Kelurahan Gunung Telihan. Adapun kegiatan non fisik, terdiri dari sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme, penyuluhan program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). (bbg)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments