Breaking News

Toyota Pamerkan Mobil Teknologi Elektrifikasi di GIIAS 2018 

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan event tahunan berupa pameran produk otomotif. Tahun ini pun diselenggarakan selama sebelas hari, yakni Kamis (2/8) hingga Minggu (12/8), di ICE BSD City, Tanggerang Selatan (Tangsel), Banten dan dibuka Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Dalam perhelatan akbar GIIAS 2018, tentunya berbagai produk otomotif tampil untuk memanjakan customer atau pelanggan setia. Tak ketinggalan, Auto2000 yang selama ini dipercaya customer, kini hadir dengan semangat baru, yakni Empowering Mobility Beyond Possibility, yang artinya menegaskan bahwa semangat dan komitmen Toyota tidak hanya sebatas memenuhi kebutuhan pasar, tapi juga selalu berupaya berpartisipasi aktif mendukung kebijakan dari pemerintah, termasuk pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi yang kini tengah digalakkan.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, Toyota senantiasa percaya selalu ada peluang untuk membangun masa depan yang lebih baik bersama pelanggan, dalam semangat beyond product, technology, dan service, termasuk kebijakan elektrifikasi industri otomotif yang tengah dicanangkan pemerintah Indonesia melalui rencana pengembangan menuju era kendaraan elektrifikasi.

“Melalui tema Empowering Mobility, Beyond Possibility ini, Toyota tampil dengan semangat baru yang menekankan pada memberikan wawasan lebih luas kepada masyarakat, dalam pengembangan teknologi otomotif terdepan untuk menjawab tantangan mobilitas masa depan,” tuturnya.

Dijelaskan pula Henry, dengan menempati booth seluas 2.870 meter persegi di Hall 10B BSD City, Tangsel, Banten, Toyota menyajikan display brand yang  mengedepankan ekshibisi teknologi terkini Toyota dan tak kurang 28 unit display disiapkan untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung.

“Toyota menyiapkan spesial ekshibisi yang akan menampilkan teknologi elektrifikasi Toyota secara lengkap, berupa kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) melalui Toyota C-HR, Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan tentu juga yang terbaru yaitu Toyota Mirai dengan teknologi Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) atau berbahan bakar hidrogen,” jelasnya.

Sementara itu, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor  (TAM), Fransiscus Soerjopranoto menuturkan, partisipasi Toyota di GIIAS bertujuan untuk memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat, agar mengetahui lebih dalam  teknologi Toyota yang  mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak hanya sebatas sarana transportasi, namun sejalan dengan pemerintah yang peduli terhadap lingkungan termasuk di dalamnya teknologi ramah lingkungan.

“Toyota secara proaktif memperkenalkan teknologi yang menghasilkan emisi rendah, sehingga lingkungan menjadi lebih baik, kata Fransiscus.

Dijelaskan pula Fransiscus, dalam acara tersebut, Toyota juga membawa display teknologi kendaraan terbaru yang pertama kali diluncurkan digelaran Tokyo Motor Show 2017, yaitu i-series yang terdiri dari i-ride, i-walk, i-concept yang merupakan sebuah konsep electric car dengan teknologi artificial intelegence (Al) yang memungkinkan mobil memahami karakter pengemudinya dengan teknologi automated driving.

Ditambahkan Public Relation (PR) PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat, tak hanya mendukung program pemerintah,  Toyota pun sangat peduli terhadap dunia olahraga. Hal itu dibuktikan dengan menjadi official car partner dalam perhelatan Asian Games 2018 Jakarta – Palembang. Sejatinya Toyota nantinya akan menyediakan sekira 196 kendaraan yang akan digunakan para atlet. Kendaraan tersebut meliputi Alphard, Innova, dan Fortuner.

“Menjadi official dan partner dalam Asian Games bukan soal brand, namun ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap olahraga di Indonesia, agar Asian Games di Indonesia dapat berjalan sukses dan nama Indonesia berkibar di Asia,” tambahnya. (ver/ser)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button