oleh

Tiga Stadion Andalan Tak Dapat Dipakai, Kick-off 8 Besar Liga 3 Mundur 

BONTANG – Kick-off babak 8 besar Liga 3 Zona Kaltim kembali mundur. Semula Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim menjadwalkan tanggal 5 Agustus pertandingan pertama dimulai. Namun Ketua Askot PSSI Bontang Andi Faisal Hasdam mengatakan, berdasarkan keputusan rapat Asprov PSSI pelaksanaan 8 besar Liga 3 mundur tiga hari. Hal ini juga telah tertuang dalam surat yang dikeluarkan oleh Asprov PSSI Kaltim dengan nomor 060/PSSI-PROV-KALTIM/VIII/2018.

“Kick off 8 besar Liga 3 mundur menjadi tanggal 8 Agustus,” kata Andi Faiz kepada Bontang Post, Sabtu (4/8) kemarin.

Pria yang akrab disapa Faiz ini menuturkan, alasan pengunduran yakni akibat Stadion Bessai Berinta dipakai kegiatan Harmoni Indonesia dalam waktu bersamaan. Seperti diketahui kegiatan ini merupakan gagasan Presiden Joko Widodo. Tujuannya untuk merajut kebangsaan dan membangun persatuan Indonesia.

Sementara itu Ketua Panitia Liga 3 Achmad Kholid mengatakan, dua stadion lainnya juga tak dapat digunakan. Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari harus disterilkan untuk persiapan upacara HUT RI ke-73. Askot PSSI Bontang pun juga tidak dapat memakai Stadion Mulawarman. ”Perusahaan pemilik stadion tersebut memasang harga untuk penggunaannya. Sebenarnya kami telah bersurat, tetapi kami ingin menggunakan fasilitas tersebut sebagai mitra masyarakat,” ucap Kholid.

Dikatakannya, penentuan pembagian grup dan jadwal akan dibahas dalam pertemuan manager. Biasanya waktu pelaksanaannya sehari sebelum kickoff. Fase ini akan diikuti oleh delapan klub terbaik se-Kaltim. Meliputi PS PU, Bontang City FC, MSA FC Kukar, AC Nilam Hanter (Muara Badak), Pengairan FC (Samarinda), Penajam Utama FC, Mitra Teras FC Balikpapan, dan Saturut Berau FC.

Nantinya dua tim terbaik dari Kaltim berhak melaju di tingkat regional Kalimantan. Di tingkat regional akan diambil tiga dari delapan klub yang bertanding untuk lolos ke tingkat nasional. Berdasarkan jadwal PSSI, pelaksanaan tingkat regional akan dimulai bulan depan. (ak)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share