oleh

Pedagang Khawatir Citra Niaga Tambah Sepi Rencana Pembangunan City Walk untuk Mempercantik Lokasi

SAMARINDA – Pembangunan untuk mempercantik Kawasan Citra Niaga membuat para pedagang merasa khawatir. Pasalnya jika kawasan ini diubah menjadi city walk, hal tersebut akan membuat pembeli semakin malas datang ke Citra Niaga karena harus berjalan kaki.

Hal ini diungkapkan salah seorang pedagang pakaian dan suvenir di Kawasan Citra Niaga yang enggan disebut namanya. Ia mengaku khawatir jika jalur letter S ditutup dan lahan parkir dipindah ke Pelindo akan membuat pengunjung Citra Niaga semakin berkurang. Ia berani mengatakan hal itu dengan pertimbangan panasnya cuaca di kawasan tersebut dan kebiasaan warga Kota Tepian yang enggan berjalan kaki.

“Saya yakin kalau lahan parkirnya dipindah, kawasan Citra Niaga bakal tambah sepi. Soalnya mal yang dingin sekelas Big Mall saja masih sering dikeluhkan warga. Karena bangunannya yang luas, jadi cukup menguras tenaga untuk berkeliling. Apalagi Citra Niaga,” ucapnya.

Terlebih, pedagang itu mengatakan, tidak ada sosialisasi dari pihak Pemkot Samarinda terkait pembangunan tersebut. Ia baru mengetahui pembangunan tersebut dari tukang yang melakukan pengerjaan pembangunan.

“Harusnya jika ada pembangunan seperti ini, disosialiasikan terlebih dulu. Pedagang juga perlu dilibatkan dan dimintai pendapat,” ujarnya.

Namun, dia mengatakan, apapun kebijakan pemerintah, selama itu dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat ia setuju saja. “Harapannya dengan adanya pembangunan ini, Citra Niaga bakal lebih baik. Jangan sampai pembangunan ini menjadi tidak tepat sasaran, malah tambah sepi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Hero Mardanus mengatakan, pembangunan untuk mempercantik Kawasan Citra Niaga telah memasuki tahapan pertama yakni perbaikan drainase dan atap. Tahapan pertama yang menelan anggaran hingga Rp 1,7 miliar ini ditarget rampung akhir tahun.

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share