Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Pupuk Kaltim Resmikan Konservasi Terumbu Buatan di Tobok Batang Dirangkai Bersih-Bersih Terumbu Bersama PKT DC

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Dalam rangka menyambut Bulan Lingkungan Hidup 2018, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meresmikan Konservasi Terumbu Buatan yang mereka kelola di daerah perairan Tobok Batang pada Minggu (5/8) kemarin. Selain peresmian, dilakukan juga bersih-bersih terumbu karang oleh Pupuk Kaltim.

Kegiatan diawali dengan penyerahan penanda zona konservasi terumbu buatan Pupuk Kaltim di Tobok Batang, yang diserahkan langsung oleh Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana kepada Pupuk Kaltim Diving Club (PKT DC) yang diwakili oleh Agus Hermanto dan Agus Susanto, dan disaksikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Bontang Agus Amir serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Kota Bontang Aji Erlinawati.

Kemudian dilakukan penyelaman bersama untuk melakukan pembersihan terumbu karang buatan yang diikuti langsung oleh Direktur Produksi Pupuk Kaltim bersama anggota PKT DC serta tamu undangan lainnya. Penyelaman tersebut dibagi menjadi 3 kelompok untuk memudahkan koordinasi para penyelam di bawah air. Setelah melakukan penyelaman, mereka memulai kegiatan dengan foto bersama di bawah air yang kemudian dilanjutkan dengan penyusuran rute penyelaman sesuai dengan guide line yang telah ditentukan, sembari membersihkan terumbu karang sepanjang guide line tersebut.

TERUMBU KARANG: Indahnya terumbu karang buatan yang dikelola oleh Pupuk Kaltim.

Kepala DKP3 Kota Bontang Aji Erlinawati pada kesempatan itu memberikan apresiasinya kepada Pupuk Kaltim. Dengan digelarnya kegiatan tersebut, maka Pupuk Kaltim secara langsung telah berkontribusi untuk menjaga lingkungan perairan di kota Bontang.

Kepala DLH  Agus Amir dalam sambutannya mengatakan, sebetulnya Bontang selalu memiliki inovasi yang lebih dari daerah lain, tetapi kurang melakukan publikasi. Dia mengatakan, bahwa di area terumbu karang yang dikelola oleh Pupuk Kaltim tersebut sungguh sangat terawat. Karena pada saat pembersihan sangat minim ditemukan sampah plastik di area tersebut.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments