oleh

Disporapar Bakal Gagas Event Sepeda Nusantara Bontang Ajak Galakkan Hidup Sehat, Tingkatkan Potensi Wisata Bontang

BONTANG – Meski baru akan dilaksanakan Oktober 2018 mendatang, namun persiapan event akbar “Sepeda Nusantara Bontang” sudah dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bontang sejak saat ini. Hal ini dilakukan guna memaksimalkan event yang akan melibatkan ratusan goweser tersebut. Mulai dari kalangan pelajar, masyarakat umum, hingga para klub-klub sepeda yang ada di Kota Taman

Kadisporapar Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengatakan, event ini merupakan gagasan dari Pemkot Bontang melalui Disporapar. Dijadwalkan akan digelar Ahad (21/10) mendatang. Rencananya, event ini tidak hanya dilaksanakan oleh Disporapar sendiri saja, melainkan juga akan dirangkai dengan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Terkait tempat masih akan dikoordinasikan lebih lanjut,” ujar Bambang kepada Bontang Post belum lama ini.

AJAK HIDUP SEHAT: Suasana saat pelaksanaan acara Gowes Pesona Nusantara di Stadion Bessai Berinta 2017 yang sukses digelar diikuti ratusan goweser dari masyarakat Kota Taman.

Diakui Bambang, semangat bersepada masyarakat Bontang saat ini semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari maraknya peserta gowes di berbagai event. Bahkan Bontang juga kerap menjadi kota yang dikunjungi para goweser nasional dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia. Salah satunya, pada kunjungan Tim jelajah Nusantara yang merupakan utusan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum lama ini.

“Kita patut bersyukur Bontang kerap terpilih menjadi kota yang dikunjungi ketika ada program-program bersepeda nasional. Untuk itu, semangat ini ingin kami tularkan pula kepada masyarakat Bontang agar ikut membudayakan olahraga bersepeda,” ucapnya.

Lewat event “Sepeda Nusantara Bontang” ini, diharapkan pula agar ikut berdampak pada mengkampanyekan hidup sehat di kalangan masyarakat, serta bisa menjadi potensi wisata baru di Kota Taman sehingga dapat berpotensi menarik wisatawan dari luar Bontang maupun Kaltim.

Bagikan berita ini!
  • 8
    Shares
loading...