oleh

Lapangan Berbas Pantai Jadi Lokasi Penutupan TMMD ke-102

BONTANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0908/BTG dalam waktu dekat akan berakhir. Sejak dibuka 10 Juli 2018 lalu, baik pelaksanaan kegiatan fisik maupun nonfisik sudah berjalan maksimal dan sesuai dengan harapan. Untuk menyemarakkan berakhirnya kegiatan ini, nantinya juga akan digelar upacara penutupan.

Berbeda dari kegiatan upacara umumnya yang dilaksanakan di stadion sepak bola, kegiatan upacara penutupan TMMD ini justru bakal digelar di dekat permukiman warga. Adapun lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan upacara yakni di Lapangan Berbas Pantai yang terletak di samping lokasi wisata Mangrove.

“Terpilihnya lokasi di Berbas Pantai ini tujuannya agar mendekatkan TNI kepada masyarakat. Selain mobilitasnya yang terjangkau, juga dekat dengan lokasi wisata dan rumah-rumah warga,” ujar Dandim 0908/BTG melalui Pasi Intel Kodim 0908/BTG, Lettu Inf Rukito.

Rencananya upacara penutupan ini akan dilaksanakan Rabu (8/8) mendatang. Adapun yang menutup kegiatan TMMD ke-102 ini adalah Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman,  Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto. Selain upacara, di kegiatan penutupan TMMD nanti juga akan dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, bazar sembako murah, hingga khitanan massal.

Untuk memaksimalkan serangkaian kegiatan penutupan tersebut, Lettu Rukito menyebut, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Seperti melakukan pengecekan lokasi, melaksanakan kerja bakti bersama komponen masyarakat, melakukan pengecekan pasukan, hingga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Semoga selama pelaksanaan penutupan TMMD dan kunjungan Pangdam nanti, seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan maksimal dan berjalan tanpa ada kendala yang berarti,” ucapnya.

Diselenggarakannya kegiatan penutupan ini di Lapangan Berbas Pantai turut mendapat dukungan dan apresiasi dari Lurah Berbas Pantai, Rendhy Maulia. Dikatakan Rendhy, pihaknya siap mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini. Dengan terselenggaranya penutupan TMMD di Berbas Pantai, juga sekaligus mempromosikan kawasan Berbas Pantai dan membantu perekonomian dari masyarakat sekitar.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
loading...