oleh

Hari Ini, Pangdam VI/Mulawarman Tiba di Bontang  Dalam Rangka Menutup Kegiatan TMMD Ke-102

BONTANG – Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman,  Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto beserta istri dan rombongan dijadwalkan tiba di Bontang Selasa (7/8) hari ini. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodam VI/Mulawarman itu dalam rangka menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0908/BTG di Lapangan Berbas Pantai, Rabu (8/8) mendatang.

Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono melalui Pasiter Kodim 0908/BTG Kapten Arh Muji Slamet mengatakan, kunjungan Pangdam VI/Mulawarman ke Kota Taman dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai Selasa (7/8) hingga Rabu (8/8). Dia menjelaskan, usai tiba di bandara PT Badak NGL hari ini sekira pukul 16.15 Wita, kedatangan Mayjen TNI Subiyanto beserta rombongan akan disambut jajaran Kodim 0908/BTG, Pemkot Bontang, beserta Forkopimda. Saat penyambutan, juga akan dilakukan pengalungan manik-manik, buket, tradisi tepung tawar, dan disambut dengan tari jepen.

“Malam harinya, rombongan akan menghadiri silaturahmi sekaligus jamuan makan malam bersama Pemkot, Forkopimda, serta stakeholder di Pendopo Wali Kota Bontang,” ujar Gunawan kepada Bontang Post.

Keesokan harinya, Mayjen TNI Subiyanto menghadiri langsung pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke-102. Dalam upacara tersebut, juga akan dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, bazar sembako murah, hingga khitanan massal.

Usai menutup secara resmi pelaksanaan TMMD ke-102, Mayjen TNI Subiyanto akan meninjau langsung lokasi pekerjaan fisik TMMD di tiga lokasi, yakni penurapan Sungai Bontang yang berlokasi di Jalan KS Tubun Kelurahan Api-Api, pembangunan turap di belakang Masjid Nurul Jariah Kelurahan Loktuan, serta pemasangan paving block di Gereja Kemah Injil Indonesia Haleluya (KIIH) Kelurahan Telihan.

“Usai meninjau, Pangdam beserta rombongan akan melaksanakan makan siang bersama. Setelah itu menuju ke bandara PT Badak untuk kembali ke Balikpapan,” tuturnya.

Bagikan berita ini!
  • 14
    Shares