oleh

Resto Cepat Saji Hadir Lagi Dinas Perizinan: Kami Selalu Terbuka untuk Investor

-Bontang-1.893 views

BONTANG – Dua restoran cepat saji merek ternama akan hadir di Bontang. Keduanya menempati bangunan di Bontang Plaza, Jalan Letjen S Parman, Kilometer 6. Untuk urusan izin pun, sudah mereka kantongi.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Perizinan Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Bontang, Syahrul. Pihaknya mengatakan, bangunan lama Bontang Plaza yang sempat dirobohkan dan dibangun kembali sudah mengantongi beberapa perizinan. Mulai dari Surat Kesesuaian Tata Ruang (SKTR), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), juga Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL).

“Bangunan yang ada di bekas Bontang Plaza itu terbagi dua dan keduanya sudah mengantongi izin serta peruntukkannya untuk usaha,” jelas Syahrul yang didampingi stafnya Marwiah saat ditemui di kantor DPMTK-PTSP Bontang, Senin (6/8) kemarin.

Adapun dua restoran cepat saji itu yakni Richeese Factory dan juga Kentucky Fried Chicken (KFC). Untuk Richeese Factory akan menempati bangunan bekas restoran Bakso Lapangan Tembak. Sementara KFC, menempati bangunan baru yang masih proses pembangunan.

“Nantinya, jika mereka mulai beroperasi maka perlu membuat izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), tetapi yang Richeese Factory ini staf saya tadi menginfokan mereka sudah meminta formulirnya,” ungkapnya.

Kemungkinan lanjut Syahrul, tak lama lagi dua restoran ternama itu akan segera beroperasi. Mengingat mereka harus segera membuat izin sehat dan halal dengan menyerahkan sample kepada Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Diskes-KB) Bontang. “Mereka harus beroperasi dulu, baru bisa beri sampel ke Diskes-KB Bontang,” imbuhnya.

Ditanya kapan tepatnya akan beroperasi, Syahrul mengaku tidak mengetahui kapan restoran akan resmi dibuka. “Yang terpenting mereka sudah melengkapi semua perizinannya. Kami akan selalu terbuka untuk investor yang ingin berinvestasi di Bontang,” pungkasnya. (mga)

Bagikan berita ini!
  • 895
    Shares