Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Bhayangkari dan Disdukcapil Bagi Akta Kelahiran  Percepatan Pencapaian Target Nasional untuk Kepemilikan Akta Kelahiran 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Dalam rangka percepatan kepemilikan akta kelahiran bagi anak usia 0-18 tahun dan pemenuhan hak sipil anak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bontang bekerjasama dengan ibu-ibu Bhayangkari Kepolisian Resor (Polres) Bontang menggelar kegiatan Penyerahan Akta Kelahiran secara kolektif dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 Tahun 2018, Kamis (2/8) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Sekretaris Disdukcapil Bontang Masliani mewakili Kepala Disdukcapil kota Bontang Yulianti Nur, Ketua Seksi Organisasi Pengurus Cabang Bhayangkari Bontang Nani Ngadiman mewakili Ketua Bhayangkari Cabang Bontang Astri Siswanto Mukti, Wakapolres Bontang Kompol Eko Alamsyah, Kapolsek Bontang Utara Iptu Mukhlas Haryanto, Kepala Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Bontang Mida Wardhani, dan tamu undangan lainnya.

Program Bhayangkari yang dilaksanakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pengurusan akta kelahiran secara gratis. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Pengurus Cabang Bhayangkari kota Bontang kepada masyarakat, terutama pada hak sipil anak indonesia. Sehingga diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kesadaran masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Bontang Mida Wardhani mewakili Kepala Disdukcapil kota Bontang Yulianti Nur dalam sambutannya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh ibu-ibu Bhayangkari Polres Bontang untuk membantu Disdukcapil Bontang, dalam rangka percepatan pencapaian target nasional untuk kepemilikan akta kelahiran usia 0-18 tahun di Bontang.

“Saat ini Disdukcapil Bontang memiliki inovasi program yang kami sebut pelayanan dokumen 3 in 1, di mana bagi masyarakat yang mengurus akta kelahiran anak mereka, maka akan langsung mendapatkan kartu keluarga yang sudah berisikan nama anak mereka yang baru saja dilahirkan serta mendapatkan Kartu Identitas Anak. Diharapkan dengan adanya pelayanan dokumen 3 in 1 ini maka dapat mempermudah masyarakat, serta terjadi efisiensi dalam segi waktu dan biaya dalam pengurusan akta kelahiran dan dokumen lainya,” jelasnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments