oleh

Pengurus KNPI Audiensi ke Wali Kota Diminta Bersatu, Akhiri Perpecahan Kepengurusan

BONTANG- Para pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bontang harus bersatu dan menghilangkan perbedaan serta ego masing-masing. Karena dengan persatuan, akan menjadikan Pemuda Kota Bontang sebagai generasi penerus bangsa yang kuat, tangguh dan berkualitas.

Hal tersebut ditekankan Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni saat menerima kunjungan pengurus KNPI Kota Bontang yang dipimpin Ketuanya Abdul Rasyid di Rumah Jabatan Wali Kota Bontang Jalan Awang Long, Selasa (7/8).

Menyikapi adanya beberapa kepengurusan KNPI di Kota Bontang, Neni Moerniaeni meminta agar perpecahan ini diakhiri sehingga KNPI di Kota Bontang hanya ada satu. Karena menurutnya, hakikat dari KNPI ini adalah wadah untuk  membangun karakter dan budi pekerti, menumbuhkan cinta tanah air-NKRI, dan menanamkam jiwa kemandirian yang kuat sebagai bangsa, agar tidak tergerus oleh pengaruh asing.

“Saya berharap KNPI harus segera melakukan islah dalam menyongsong Musda ke-10 yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Sudah saatnya kita membuang ego kita, jangan terlalu lama berbeda pendapat karena pada dasarnya tujuan kalian sama, yaitu menghadirkan manfaat KNPI di tengah-tengah masyarakat,” pintanya.

Lebih lanjut, Neni menyampaikan sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda Kota Bontang haruslah menjadi visioner, lebih berpikir ke depan dengan mengutamakan kebersamaan. Saatnya para pemuda bergandeng tangan, bahu membahu untuk membangun Kota Bontang melalui satu KNPI.

“Pastinya kami para orang tua akan sangat senang melihat anak-anaknya bersatu dan saya yakin kalian bisa bersatu, bersama-sama membesarkan KNPI. Saya juga berharap hasil Musda nanti akan menghasilkan pengurus yang baik, yang bisa mengakomodir seluruh elemen pemuda di Kota Bontang,” terangnya

Sementara itu, Ketua KNPI Abdul Rasyid menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Wali Kota Bontang ini adalah untuk melaporkan beberapa agenda yang akan dilaksanakan oleh KNPI pimpinannya. Di antaranya Musda ke-10 KNPI, Apel Akbar Pemuda dalam memperingati hari Sumpah Pemuda.

Bagikan berita ini!
  • 8
    Shares
loading...